ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anak Agung Kimiko Adriana di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bagi setiap pemain yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, dukungan dari orang terdekat jadi sumber motivasi. Hal tersebut nyata dialami Anak Agung Kimiko Adriana. Salah satu penggawa Srikandi Sekawan -SMAN 4 Sidoarjo.

Gadis periang itu akrab dipanggil Kimiko. Ia berjumpa dengan penulis selepas beberes. Setelah rekan setimnya pamit turun kebawah terlebih dahulu, kami baru mulai berbincang. Lorong ruang ganti DBL Arena jadi tempat ngobrol kami.

Overall, penampilan Kimiko mendominasi. Terbukti dari sederet angka yang dicetaknya. Mulai dari 11 poin, 4 rebounds, 1 assist, dan 2 steals. Dia jadi top skor di laga Rabu, 11 September 2024.

Selama mengobrol, Kimiko selalu tersenyum. Gadis kelas 11 ini senang, ia jadi top skor dan ditonton salah satu teman dekatnya di DBL Academy. Satu hal lagi, musim ini adalah debut Kimiko di DBL.

“Aku senang, hari ini Chava datang buat nonton match-ku. Itu buat aku jadi tambah semangat main,” buka Kimiko.

Ternyata, pemain SMAN 4 Sidoarjo ini adalah siswi DBL Academy. Ia memutuskan untuk menimba ilmu agar lebih memahami fundamental basket. Ditambah dengan nasihat dan arahan dari sang ibu.

“Aku di DBL Academy itu diarahkan mama. Katanya kalau mau main basket harus matang fundamental dulu,” ujarnya sambil mengingat momen tersebut.

Kemudian, ia mulai menceritakan perjalanannya bermain basket. Semua berawal dari keluarga. Pemilik jersey nomor 99 ini memulai basket dari usia dini. Kelas 4 SD.

“Kalau awal main basket itu karena keluarga senang olahraga. Karena aku bingung, jadi diarahkan ikut latihan basket di SMPN 4 Sidoarjo. Itu aku masih kelas 4 SD,” lanjut Kimiko.

Baca Juga: Debut Gemilang! Putri Sekawan Jadi Tim Pertama yang Sukses Amankan Tiket Round 2

Setelah lulus SD, gadis kelahiran Sidoarjo ini melanjutkan perjalanan basketnya. Namun karena pandemi, ia sempat vakum. Saat kelas 9 SMP, barulah Kimiko bisa bermain basket kembali. Gadis berzodiak Scorpio itu segera ikut tim basket SMP-nya.

“Pandemi dulu sempat off, setelah itu mulai aktif lagi lewat ikut tim basket SMP, sampai sekarang SMA,” lanjutnya.

Meski sudah memiliki jam terbang cukup tinggi, seringkali Kimiko masih merasa minder. Tapi karena teman-temannya suportif, ia tetap berusaha menampilkan performa yang terbaik.

“Aku kadang kurang pede sama progress-ku di basket. Cuman aku banyak didukung sama teman-temanku. Mereka bilang prosesku bertahap. Itu yang jadi motivasi terbesarku, selain dukungan orang tua,” beber Kimiko.

Mengingat dirinya duduk di kelas 11, Kimiko sudah menyiapkan sejumlah rencananya bersama basket. Menurutnya, basket akan jadi salah satu ‘rekan seperjuangan’ untuk mencapai beberapa target. Bermain di ajang Porprov hingga bergabung di tim basket universitas, saat nanti sudah berkuliah.

“Karena sudah nyebur, renang sekalian aja Kak,” katanya sambil tertawa.

“Untuk target sih pengen ikut Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) sama main di tim basket Ubaya (Universitas Surabaya). Kebetulan aku juga pengen kuliah disana,” tutup putri dari pasangan I Gusti Agung Widya Saputra dan Francisca Harriviantin itu.

Berkat perjuangan Kimiko dan Srikandi Sekawan, tim mereka sukses bungkus kemenangan pertama di Round 2 dengan skor akhir 30-19 atas Putri Nexix’s -SMAN 19 Surabaya.

Tak sabar dengan pertandingan Putri Sekawan berikutnya? Simak terus perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Baca Juga: Perjuangan Putri Sekawan, Siap Tebus Kekalahan Musim Lalu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY