Mental adalah hal yang utama bagi para student athlete. Apalagi ketika akan bertanding di laga sebesar DBL. Namun mengingat basket adalah permainan dengan tim, setidaknya perlu beberapa sesi pemantapan mental agar chemistry bermain tim terbentuk.

Champion Honda DBL East Java Series 2023 ini baru akan turun ke Round 2. Meski begitu, bukan berarti mereka hadir tanpa persiapan yang matang.

Kali ini Mayviana Lysandra Tandiono ingin berbagi persiapannya bersama tim putri SMA Gloria 1 Surabaya. Ditemui selepas drawing grup di DBL Arena, pemilik jersey nomor sembilan ini awalnya tampak malu-malu. Ketika ditanya tentang sederet ritual bonding timnya, barulah ia terlihat antusias.

“Pas bulan persiapan DBL, biasanya kita makan bareng habis latihan. Pesan catering gitu, terus makan di tengah lapangan,” buka Mayviana.

Gadis kelahiran Malang itu menambahkan, selama ini yang jadi musuh terbesar ia dan timnya adalah diri sendiri. Untuk tampil dominan di Round 2, mereka harus melampaui batasan tersebut.

“Kalau latihan kita seperti biasa aja, cuman kali ini kita lebih fokus untuk mengurangi rasa egois kita masing-masing,” ungkapnya.

Beberapa anggota Skuad Gloria 1 telah menginjak kelas 12. Meski begitu, Mayviana berkata, kesibukan akademiknya bersama rekan-rekan seangkatannya tetap bisa berjalan, seiring persiapan mereka menyambut pertandingan DBL.

“Kalau akademik sih belum terlalu yang hectic gitu ya, jadi kita tetap bisa fokus latihan,” tutupnya.

Baca Juga: Persiapan Mantap Putra Gloria 1, Yogie: Pengen Ketemu SMA Ciputra

Pemain Berbahaya SMA Gloria 1 Surabaya

Berkat team play ciamik, titel Champion Honda DBL East Java Series 2023  disematkan bagi Srikandi Gloria 1. Namun,  jika melihat roster mereka sekarang, ada pemain yang patut diwaspadai. Dia bernama Komang Mariani Puteri Sekar Sari.

Pemain dengan jersey nomor 10 ini sempat menorehkan sejumlah angka yang menakjubkan musim lalu. Tampil sembilan kali, ia berhasil menyumbang 83 poin. Bersama dengan 42 rebounds, 34 assists, 3 blocks, dan 34 steals. Tak hanya itu, ia juga merupakan salah satu peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024.

 

Rekam Jejak SMA Gloria 1 Surabaya

- Fantastic Four Honda DBL East Java Series-North Region 2019

- Champion Sixteen Honda DBL East Java Championship Series 2019

- Champion Honda DBL East Java Series 2021

- Champion Honda DBL East Java Series 2022

- Champion Honda DBL East Java Series 2023

Back to back Champion! Apakah Putri Gloria 1 mampu mempertahankan gelar prestisius mereka? Simak terus perjalanannya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Wajah-wajah DBL di 19 dari 20 Tim PON 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara