ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putri NSA dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Tim putri yang kerap berhasil mempertahankan posisinya di Fantastic Four segera unjuk gigi! Yap, mereka adalah srikandi Nation Star Academy (NSA) telah menyabet gelar Fantastic Four sebanyak tiga kali sejak 2019. 

Menjelang Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Catrine Annabel Tanuwijaya, salah satu pemain NSA, mengungkapkan bahwa fokus latihan timnya kini tak lagi hanya berpusat pada peningkatan fisik. Mereka juga memperhatikan aspek-aspek lain yang tak kalah penting 

“Menjelang DBL, kita lebih ke meningkatkan akurasi, daripada fisik. Terus, lebih banyak bonding biar lebih solid,” beber cewek yang akrab disapa Anna ini. 

Anna tidak menampik jika padatnya kegiatan para pemain putri NSA memang menjadi tantangan utama untuk dapat bertemu di luar jadwal latihan. Meski begitu, mereka tetap punya cara jitu untuk tetap bisa meningkatkan chemistry setiap anggota. 

“Kita sebenernya punya kesibukan banyak. Jadi, dari yang paling simple, kita makan bareng pas break time,” tutur Anna. 

Selain itu, pemain bernomor punggung delapan ini juga bersyukur bahwa persiapan menuju Honda DBL 2024 East Java-North berjalan mulus tanpa hambatan berarti. Ia pun optimistis bahwa timnya sudah sepenuhnya siap untuk menghadapai kompetisi yang semakin dekat ini. 

“Tahun-tahun lalu, kita juga sudah main DBL. Ibaratnya ring ya sama aja kayak ring biasanya. Mungkin, kita saling bertukar informasi aja sama tim cowok yang udah tanding di Round 1,” ungkapnya. 

Drawing pun telah dilakukan seiring dengan Round 2 yang sudah di depan mata. Skuad NSA berada di jajaran Grup G bersama SMAN 1 Manyar Gresik dan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. 

Anna berterus terang bahwa putri NSA belum pernah berjumpa dengan kedua tim yang menjadi lawannya nanti. Kendati demikian, ia tidak ingin ambil pusing. Menurutnya, hal terpenting bagi putri NSA adalah tetap menunjukkan performa terbaik di lapangan. 

“Kita menganggap semua tim harus diwaspadai dan kita nggak akan nurunkan standar bermain dengan siapa pun. Kita akan selalu memberi yang terbaik,”  ujar Anna. 

Setelah berhasil mempertahankan tiga gelar Fantastic Four, tim putri NSA semakin haus akan pencapaian yang lebih tinggi. Ketika ditanya perihal target, Anna menjawabnya dengan penuh keyakinan. 

“Champion!”, tutupnya dengan tegas. 

Baca juga: NSA Targetkan Revenge CH East, Coach Aries Herman: Boleh!

Pemain Berbahaya Nation Star Academy Surabaya

Berbicara soal putri NSA, ada yang kurang jika belum menyebut nama Aileen Winanda Gunawan. Setiap pergerakan dari pemain yang akrab dengan sapaan Aileen ini memang harus diwaspadai. 

Debutnya di Honda DBL 2022 East Java Series-North Region dibuka dengan statistik yang mencengangkan. Meski kala itu dirinya masih duduk di bangku kelas 10, Aileen berhasil mencatatkan 23 poin, 12 rebound, 6 assist, 5 block, dan 4 steal dari total 5 laga yang dijalani. 

Aileen pun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan di musim berikutnya. Terbukti, ia sukses mengumpulkan 37 poin, 8 rebound, 10 assist, 4 steal, dan 13 steal. Kemahirannya dalam mencuri bola menunjukkan bahwa permainan gadis kelahiran 2007 ini patut diantisipasi. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Baca juga: Kisah Jersey Miskom Putra NSA yang Bawa Keberuntungan

Rekam Jejak Nation Star Academy Surabaya

- Fantastic Four Honda DBL 2019 East Java Series-North Region

- Fantastic Four Honda DBL 2022 East Java Series-North Region

- Fantastic Four Honda DBL 2023 East Java Series-North Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY