Kisah menarik datang dari tim putra SMAN 1 Sutojayan. Mereka berhasil memenangkan pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South melawan SMAN 1 Batu dengan skor akhir 34-20, Selasa 10 September 2024.

Salah satu pemain mereka, Yovan Risky Fabio berhasil mencetak dua digit angka (11 poin) di laga ini. Torehan ini tidak mudah dituai oleh Yovan. Mengingat perjuangannya yang luar biasa untuk bisa mencapai titik ini.

Ditemui usai pertandingan, pemain nomor 8 ini mengaku ia rela berjualan ayam di rumahnya untuk membantu ekonomi keluarga, sekaligus untuk menambah uang sakunya. “Olahraga basket itu kan, nggak murah, ya. Maksudnya, ada biaya yang harus dikeluarkan buat latihan, buat beli jersey, dan lain-lain,” buka Yovan.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 10 September 2024

“Makanya aku di rumah jualan ayam. Lumayan buat nambah uang jajan, buat bantu ekonomi keluarga juga,” tambahnya.

Soal wirausahanya ini, Yovan mengaku dia memang suka jualan ayam sejak dirinya duduk di bangku SMP. Bahkan, saat ini, ia sudah bisa dibilang ahli dalam jualan ayam. 

“Aku bisa bedain mana ayam yang memang berkualitas dan yang kurang. Biasanya kelihatan dari warna, postur badannya, sampai ke matanya. Kalau kualitasnya bagus, harganya mahal, hehehe,” tuturnya.

Nah, karena sekarang sudah masuk bulan September, yang artinya sudah mulai musim hujan, Yovan mengaku sedang risau. Sebab, ayam-ayamnya sering kali sakit ketika musim hujan tiba. 

Baca juga: Hasil DBL Malang: Diguyur Hujan, GOR Bimasakti Malah Panas!

Meskipun demikian, sebenarnya Yovan ini sudah penuh persiapan. Dia sudah mempersiapkan obat-obatan untuk ayamnya jika ada yang sakit. “Ya, semoga nggak ada yang sakit, sih. Biar bisa kejual nanti. Kan, lumayan uangnya,” tutup Yovan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga