ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putra Sixteen (jersey gelap) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series -North Region

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North semakin panas! Persaingan Round 2 yang semakin ketat pun akan dimulai sebentar lagi. Meski sederet juara grup dan runner up Round 1 telah lebih dulu merasakan euforia musim ini, bukan berarti jajaran Big Eight musim lalu yang baru akan “turun gunung" hadir tanpa persiapan matang.

Mereka tentu tidak ingin menyerahkan takhta Big Eight yang diraih musim lalu berpindah tangan kepada tim lain. Begitu juga dengan tim putra SMAN 16 Surabaya (Sixteen). 

“Pastinya kita udah nyiapin strategi yang bagus. Pokoknya pasti ada kejutan dari Sixteen di Round 2,” ungkap Andika Putra Ardana, salah satu pemain Sixteen. 

Cowok yang akrab disapa Dika itu menuturkan bahwa serangkaian latihan intens telah dijalani putra Sixteen. Menurutnya, mendapatkan kesempatan untuk langsung berlaga di Round 2 ternyata memberikan keuntungan tambahan. Sebab, mereka memiliki waktu persiapan yang lebih lama. 

“Kita mulai latihan intens buat DBL dari anak kelas 10 masuk. Terus, kita juga udah sharing sama tim cewek yang tanding dari Round 1. Pastinya, kita udah persiapin semuanya buat di Round 2,” tutur Dika.  

Berdasarkan hasil drawing, tim putra Sixteen menempati Grup D. Itu artinya mereka akan berhadapan dengan SMA Petra 4 Sidoarjo, SMAN 10 Surabaya, dan SMAN 1 Sidoarjo. Tak ada kata gentar. Justru, kesatria Sixteen cukup optimistis untuk menargetkan satu tempat di Final. 

“Pastinya, semua orang pingin Final. Jadi, Sixteen juga pingin final,” pungkasnya. 

Baca juga: Makna Jersey No. 1 Maorin dan Semangatnya Menjadi Student Athlete Nomor Wahid

Pemain Berbahaya SMAN 16 Surabaya

Sejak pertama kali melantai, pemain bernama Jatayu Adiyaksa Negara memang cukup mencuri perhatian. Forward asal Sixteen ini menunjukkan perkembangan dalam permainannya yang tercermin dari statistiknya. 

Pada tahun 2022, ia mencatatkan 18 poin, 10 rebound, 1 assist, dan 2 block. Performanya semakin mengesankan di musim lalu dengan torehan 51 poin, 20 rebound, 9 assist, dan 3 block

Dengan pencapaian tersebut, Jatayu menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai. Ditambah lagi, masih ada beberapa pemain baru yang tampaknya akan semakin memperkuat formasi tim ini. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Baca juga: Biru Laut dan Langit Sixteenagers Bersatu di Tribun Timur DBL Arena Surabaya

Rekam Jejak SMAN 16 Surabaya

- Fantastic Four Honda DBL 2019 East Java Series-North Region

- Sweet Sixteen Honda DBL 2021 East Java Series-North Region

- Sweet Sixteen Honda DBL 2022 East Java Series-North Region

- Big Eight Honda DBL 2023 East Java Series-North Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY