ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok gagah Darth Vader ala Tetra Mania sukses mengajak penonton DBL nostalgia bersama

Milenial sampai Gen-Z awal tahun 2000-an merapat! Sadar atau tidak, kita semakin berumur loh rek. Kenapa begitu? Beberapa karya 3D para suporter DBL sempat membius tatapan semua penonton DBL kala itu. Mengajak bernostalgia.

Kali ini, DBL.id ingin mengajak pembaca untuk mengais kenangan masa lalu yang terpendam, khususnya lewat film, serial, atau bahkan gim lawas yang sempat laris pada zamannya.

Berikut daftar koreo suporter DBL yang sukses merawat memori berharga kita semua. Simak rinciannya!

1. Smeas Mania - SMKN 1 Surabaya: Super Mario Bros

Siapa yang tak kenal dengan sosok Mario? Ya, pria berkumis dengan topi merah ini muncul pertama kali tahun 1983.

Dari tahun kemunculan perdananya, Smeas Mania seolah menghadirkan Mario lewat perjalanan mesin waktu. Koreo Smeas Mania juga sarat makna. Mereka menggambarkan sosok Mario yang mampu melewati tiap rintangan, seperti di gimnya, persis dengan perjuangan tim basket SMKN 1 Surabaya.

Baca Juga: Smeas Mania Sulap DBL Arena Jadi Dunia Super Mario!

2. Tetra Mania - SMAN 4 Surabaya: Darth Vader

Kalau ini lebih lawas lagi. Darth Vader pertama kali hadir tahun 1977 lewat serial perdana "Star Wars: A New Hope". Tetra Mania sukses datangkan penjahat lintas galaksi ini di tribun mereka kala itu.

Kedatangan sang Sith Lord kian megah bersama armada Star Destroyer dan TIE Fighter yang mengiringi sosoknya. Mantap Arek Tetra!

Baca Juga: Awas Onok Darth Vader! Tetra Mania Sukses Hadirkan Nuansa Star Wars di DBL Arena

3. Casual Sleekors - SMAN 21 Surabaya: Buzz Lightyear

Menuju tak terbatas dan melampauinya. Tak asing dengan celetukan itu? Ya. Itu berasal dari karakter serial animasi ternama, "Toy Story". Pertama rilis tahun 1996, Casual Sleekors ingin mengajak penonton DBL merasakan kembali masa kecilnya. Sungguh nostalgic sekali.

Baca Juga: Drama Toko Cat Tutup, Casual Slekoors Kebut Koreo 3D Buzz Lightyear Dua Hari!

4. Ultras Stemda - SMKN 7 Surabaya: Scooby Doo

Kalian tahu nggak, kalau "Scooby Doo" juga termasuk kartun lawas? Ya, serial garapan Joe Ruby dan Ken Spears ini pertama kali mengudara tahun 1969. Di samping fakta itu, Ultras Stemda berhasil membawakan geng Mystery Inc di tribun mereka kala itu.

Baca Juga: Ultras Stemda Bawa Masuk Mystery Machine dan Scooby Doo ke DBL Arena

5. Wolu Mania - SMAN 8 Surabaya: Power Rangers

Last but not least, Power Rangers. Wolu Mania ternyata sempat mendatangkan Power Rangers di tribun DBL Arena Surabaya loh! Sekelompok pahlawan berkostum warna-warni ini mulai mengudara di televisi tahun 1993.

Meski lawas, berkat kepiawaian Wolu Mania dalam menggoreskan kuas, atmosfer kehadiran Power Rangers seolah menembus berbagai era dan generasi. Go Go Power Rangers!

Baca Juga: Tilang Lantas Tak Menghalangi Wolu Mania untuk Pamerkan Tujuh Koreo 3D!

Itulah rangkuman koreo “lawas” yang telah dihadirkan suporter DBL. Menarik bukan? Tetap tunggu kreativitas para penghuni tribun itu di laga mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY