ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan SMP Petra 3 Surabaya di Junior Dance Competition 2024 East Java-North

Setiap tim sudah menunjukkan penampilan terbaiknya di DBL Arena Surabaya pada 7-8 September 2024 lalu. Kini, DBL Indonesia telah menemukan lima tim dance terbaik yang tergabung dalam Best Five Junior Dance Competition 2024 East Java-North.

Penampilan 16 tim dance begitu memukau dan kerap mendapatkan sambutan meriah dari para penonton. Meski menyajikan penampilan dari barisan peserta kelas SMP, namun mereka berhasil mengemas tema “Move Up” dengan begitu variatif.

“Unexpected banget, sekelas anak SMP bisa bawain konsep sebaik ini. Dari properti dan skill itu gila banget. Apalagi anak sekarang tuh banyak banget berkembangnya, dari skill, kreativitas, itu aku senang banget sih. Jadi mereka gak asal nari, tapi mereka benar-benar kasih yang terbaik” kata Rendy Mandala, salah satu juri Junior Dance Competition 2024 East Java-North.

“Aku senang banget, mereka bisa menginterpretasikan Move Up menjadi beberapa hal. Tiba-tiba ada yang pakai Teletubbies, Spongebob, Hunger Games, ada yang tema kebersihan. Mereka bisa merangkum tema Move Up dengan caranya masing-masing. Semuanya surprisingly mengagetkan kita semua sih,” imbuh Jay LMSC, juri Junior Dance Competition 2024 East Java-North.

Baca Juga: Simak Profil Juri Junior Dance Competition 2024 East Java-North

Setelah melakukan beberapa penilaian dari segala aspek, DBL Indonesia akhirnya mengeluarkan Best Five Junior Dance Competition 2024 East Java-North. “Ini agak sulit ya, karena menurutku semua bagus banget. Buat yang tidak terpilih, gak usah khawatir, karena DBL selalu ada setiap tahun. Jadi kalian tetap semangat dan ambil evaluasi untuk lebih baik musim depan. You guys still have a chance for next year,” tutup Jay.

Berikut para dance team penerima predikat Best Five Junior Dance Competition 2024 East Java-North.

SMP Xin Zhong Surabaya

SMP Xin Zhong Surabaya

Misi mulia datang dari konsep tim dance SMP Xin Zhong Surabaya. VIP Dance (sebutan tim dance SMP Xin Zhong Surabaya) datang tidak hanya untuk berkompetisi, tetapi juga menyoroti maraknya kasus bullying. 

Gerakan dance mereka diawali dengan menampilkan sesosok anak yang merasa dikucilkan. Ia pun tidak lantas menyerah dan berusaha “Move Up” dengan belajar gerakan kungfu.

Bahkan, properti VIP Dance nggak main-main, loh! Penampilan mereka semakin menggemaskan dengan hadirnya kostum panda untuk melengkapi konsep seni bela diri asal China ini. 

Baca Juga: Pesan Stop Bullying hingga Jaga Lingkungan Hadir di Junior Dance Competition

SMPN 1 Surabaya

SMP Negeri 1 Surabaya

Kali ini giliran Scream (sebutan tim dance SMPN 1 Surabaya). Diiringi lagu Guruku Tersayang saat memulai penampilan, pastinya sudah ketebak kan tim satu ini membawakan konsep apa. 

Betul sekali, konsep murid dan seorang guru. Scream menampilkan konsep sekelompok murid berprestasi dari sekolah desa yang mengikuti lomba nasional, lalu merasa tidak percaya diri. 

Perasaan minder tersebut disebabkan peserta lain dari sekolah kota yang meremehkan mereka. Namun, rasa tersebut berhasil ditepis oleh mereka karena motivasi dari sang guru. 

Yup, bangkitnya rasa percaya diri mereka berhasil ditunjukkan melalui gerakan energik dan kostum yang serba mengkilap dari tim Scream. Wah, cukup menginspirasi kan?

SMP Petra 1 Surabaya

SMP Petra 1 Surabaya

Datang ke DBL Arena untuk menyaksikan pertandingan basket mungkin terdengar biasa. Tapi, pernah nggak terbayang kalau datang untuk menikmati penampilan grup orkestra? Hal ini ternyata bisa terjadi melalui konsep unik yang dibawakan tim dance SMP Petra 1 Surabaya. 

Ternyata, tim dance berjulukan United One alasan menarik di balik penampilannya. Mereka ingin menonjolkan perbedaan status antara pemain orkestra yang identik dengan kesan bangsawan dengan seorang staf biasa. 

Walau awalnya diragukan, staf tersebut rupanya memiliki bakat yang tidak kalah dari para anggota orkestra. Di akhir penampilan, United One menunjukkan bahwa setiap orang tentunya memiliki kesempatan yang sama untuk “Move Up” dan meraih impian.

Baca Juga: Hari Kedua, Makin Berwarna di Junior Dance Competition Surabaya!

SMP Santa Clara Surabaya

SMP Santa Clara Surabaya

Aksi bersih-bersih yang kerap dilakukan Pandawara Group, sebuah komunitas yang aktif di bidang lingkungan, terbukti mampu menginspirasi banyak orang, loh! Tidak terkecuali tim dance SMP Santa Clara Surabaya. 

Ternyata, tim dance yang akrab dengan julukan Saint-Ex Dance Crew ini berangkat dari kekhawatiran terhadap sampah plastik yang meningkat di Indonesia. Mereka pun mengemas tema “Move Up” dengan mengajak para penonton agar menjaga kebersihan. 

Terlebih, pesan ini secara khusus disampaikan kepada para generasi muda. Wah, keren banget, kan?

SMP Petra 3 Surabaya

SMP Petra 3 Surabaya

Jika musim lalu tim dance SMP Petra 3 Surabaya berhasil memukau dengan konsep ala film Smurf, lain halnya dengan tahun ini. Masih seputar film, mereka kali ini tampil all out dengan mengangkat konsep "Inside Out 2!". 

Film "Inside Out 2" yang mengupas beragam emosi remaja ternyata menjadi alasan tersendiri di balik konsep yang diusung tim dance SMP Petra 3. Meski tidak jarang dihadapkan dengan Anxiety atau kecemasan, mereka mengajak penonton untuk bisa “Move Up” dan mengatasinya. 

Tim dance yang menyabet gelar Best Five musim lalu ini tentunya ingin menyorot bahwa naik-turun emosi yang dialami selama masa remaja adalah hal yang wajar. 

Baca Juga: Unik! 8 Tim Dance Bawa Konsep Fresh di Hari Pertama Junior Dance Competition

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY