Panji Sauma Alfarezel tampak menikmati permainannya di lapangan kala membela SMAN 8 Malang melawan SMA Charis National Academy Malang, Senin 9 September 2024. Meskipun ini merupakan laga perdananya bersama Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang), pemain nomor 9 itu sukses mencetak 19 poin.

Torehannya sekaligus memberikan kontribusi besar untuk Smarihasta. Tim putra Smarihasta sukses menang dengan skor akhir 39-31 di laga perdana pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. 

Namun, siapa sangka. Di balik torehannya untuk Smarihasta itu, ternyata Panji menyimpan perasaan grogi sepanjang pertandingan. Ternyata, walaupun luarnya terlihat enjoy dan menikmati pertandingan, ia mengaku sangat nervous selama empat kuarter.

Baca juga: 26 Detik Menegangkan Sepanjang Hidup Mukhammad Rafi, Pemain Andalan Smanike

"Ramai banget yang nonton. Terus, karena ini pertama kali juga turun di DBL Malang tahun ini, jadi banyak kesalahan. Ya, itu, gara-gara nervous. Pemain yang lain juga sama nervousnya," ujar Panji.

Terkait perasaannya ini, sebenarnya Panji tidak pernah mengira kalau ia akan nervous setengah mati di lapangan. Padahal, ungkap Panji, ia dan kolega sudah mempersiapkan diri dengan baik. Sebelum melantai di DBL Malang musim ini, putra Smarihasta bahkan sempat melakoni training center.

Mereka menginap bersama dalam satu minggu untuk mendapat latihan rutin dan intens dari pelatih. Yang mana, latihan ini dilakukan selama dua kali dalam sehari, pagi dan sore. Makanya, Panji menganggap timnya saat ini sebenarnya sudah cukup matang untuk menghadapi DBL Malang.

Tapi, apa daya, perlawanan Charis yang cukup baik di lapangan nyatanya mampu membuat Panji dan kawan-kawan sempat kewalahan. Tidak jarang pula skor kedua tim terpaut hanya satu atau dua poin saja. 

Baca juga: Dua Hal Penting Ini Selalu Ditekankan Andy Setiawan untuk Smasa Blitar, Mengapa?

"Di pertandingan berikutnya aku dan teman-teman benar-benar harus fokus. Beruntung kita menang di pertandingan pertama ini. Seenggaknya sudah merasakan lapangan pertama kali," ucapnya.

Ambisi Panji memberikan yang terbaik di lapangan juga dipengaruhi oleh statusnya kini yang telah duduk di bangku kelas XII. Yap, ini merupakan tahun terakhir guard milik Smarihasta itu bisa bertanding di DBL Malang.

Disinggung mengenai statusnya itu, Panji mengaku sering overthinking. "Pasti lah banyak yang dipikirkan. Apalagi di tahun terakhir ini aku nggak bisa main dengan sahabatku, karena dia kena cedera ACL. Tapi, aku tetap mau tunjukan yang terbaik. Intinya mau all-out dan nothing to lose saja," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy