Srikandi Delapan -tim basket SMAN 8 Surabaya- sukses menjemput kemenangan. Perjalanan mereka juga punya banyak momen jatuh-bangun. Semua masalah teratasi ketika komitmen tim yang mantap terbentuk.

Laga Minggu, 8 September 2024 ternyata punya kesan mendalam bagi Putri Delapan, khususnya bagi Yana Ayu Amelia. Pemilik jersey nomor sembilan ini ingin berbagi cerita dari sudut pandangnya sebagai kapten.

Bersama dengan anggota tim SMAN 8 Surabaya yang lain, kami bertemu di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Tak lama setelah menjumpai sosoknya, penulis segera mengajak mereka semua duduk di kursi liaison officer.

Sambil duduk bergerombol, Yana memulai ceritanya sambil senyum-senyum. Sorot mata rekan timnya seolah membuatnya gugup. Namun, ia tetap ingin membagikan kisahnya.

Semua bermula dari persiapan sebelum DBL. Yana berkata, timnya melalui beberapa kendala. Mulai dari kesusahan mencari anggota tim dan untuk konsisten latihan. Masalah tersebut kian makin parah karena kekalahan Srikandi Delapan di pertandingan lalu dengan Smanema -SMAN 1 Manyar Gresik.

“Di Smandela -singkatan SMAN 8 Surabaya- itu susah cari tim. Kami juga jarang latihan karena takut fisik,” buka Yana.

“Selain itu, sempat ada konflik internal yang terjadi antaranggota tim. Karena permasalahan cukup rumit, akhirnya digelarlah evaluasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Episode Dukungan Wolu Mania yang Belum Berakhir!

Meski begitu, karena komitmen bersama untuk segera berbenah, chemistry tim mulai mantap kembali. Yana berkata, hal tersebut berdampak pada performa rekan-rekannya.

“Karena ingat masih ada pertandingan terakhir, akhirnya semua saling introspeksi. Kakak alumni juga banyak yang support kita. Itu yang buat kita semangat,” ucap putri dari pasangan Suseno dan Saptanengseh itu.

Benar saja, momen refleksi tersebut berhasil membangkitkan semangat Srikandi Delapan. Mereka berhasil menundukkan Putri Smabhaone -SMA Kemala 1 Bhayangkari Surabaya- dengan skor akhir 11-6.

Tahun ini adalah kali terakhir Yana bertanding di DBL. Ia sekarang duduk di bangku kelas 12. Gadis berzodiak Pisces itu turut mengutarakan keinginannya untuk lanjut berkuliah. Ia punya impian untuk berkuliah di salah satu kampus ternama Indonesia, Universitas Airlangga.

“Aku pengen di Unair. Ambil prodi administrasi bisnis atau akuntansi. Soalnya peminatannya kesana,” tutupnya.

Percakapan kami berakhir ketika Yana bersama para penggawa SMAN 8 Surabaya yang lain berpamitan untuk berkemas pulang.

“Makasih ya Mas,” pungkasnya sambil berjalan ke ruang ganti.

Selamat Skuad Delapan. Kemenangan laga kala itu meninggalkan kisah berarti bagi tim basket kalian.

Baca Juga: Wolu Mania Bawa Gojo Satoru ke DBL Arena Surabaya, Ternyata Ini Maknanya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga