Tiket Round 2 terakhir akhirnya menemukan pemiliknya! Tim putra SMAN 1 Mojokerto sukses mendapatkannya setelah melalui laga sengit Do or Die melawan SMA Muhammadiyah2 Sidoarjo.

Kuarter pertama ditutup dengan skor imbang dari kedua tim. Selanjutnya, putra First (sebutan tim putra SMAN 1 Mojokerto) terus menjaga keunggulan sepanjang pertandingan, walau poin keduanya tidak terpaut jauh. Pertandingan berakhir dengan skor 25-21.

Kemenangan ini terasa semakin spesial. Pasalnya, tim First berlaga pada Minggu, 8 September 2024, yang juga menandai hari terakhir Round 1. 

Tak hanya itu. Sedikit flashback, putra First juga berkesempatan merasakan atmosfer megah Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Tidak sekadar bertanding, mereka pun mengawalinya dengan kemenangan pula. Kesempatan langka ini tentu menjadi momen istimewa yang jarang dijumpai oleh tim-tim lain. 

Baik para penggawa maupun jajaran pelatih tim First tentu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Apalagi bagi sang pelatih, Lidya Kusuma Rahmadani, kebahagiaan itu berlipat ganda melihat peningkatan performa yang ditunjukkan anak-anak didiknya di lapangan. 

“Saya suka sama semangatnya anak-anak dari kuarter pertama hingga terakhir. Itu kemarin yang saya inginkan, meskipun masih banyak evaluasi, tapi kita akan tingkatkan lagi karena Round 2 baru mulai,” buka coach yang akrab disapa Lidya. 

Menurutnya, evaluasi dari pertandingan kali ini datang dari perasaan grogi yang masih mendominasi skuad First. Coach Lidya tidak menampik jika riuh gemuruh suporter yang memadati DBL Arena Surabaya, ditambah persaingan Do or Die menjadi pressure tersendiri.

Baca juga: Cetak 22 Poin untuk Smansa Mojokerto, Agheea: Doa Orang Tua dan Kerja Sama Tim!

Meski begitu, perempuan kelahiran 2001 ini tetap bersyukur bahwa kesatria First menunjukkan perkembangan bila dibandingkan dengan musim lalu. Berbagai latihan dan evaluasi yang telah dilakoni selama setahun terakhir rupanya berbuah manis. 

Perjalanan skuad First di Honda DBL 2024 East Java-North belum selesai. Masih ada rival-rival lebih menantang yang telah menanti di Round 2. Sebagai nahkoda tim, coach Lidya pun mengakui bahwa babak selanjutnya akan jauh lebih menegangkan. 

“Pastinya bakal lebih ketat dan udah aware. Kita juga antisipasi lagi dan udah mulai menyusun rencana latihan yang baru. Apa yang bakal ditambah dan maksimalkan dari kemampuan kita,” ungkapnya. 

Pelatih berperawakan 169 sentimeter ini turut menyinggung terkait persaingan basket di Surabaya yang lebih menantang. Kendati demikian, itu bukan alasan untuk merasa kalah sebelum berperang. 

“Sebagai tim daerah, kami juga tetep berusaha maksimal. Ada bantuan alumni dan kami juga sering ikut event yang jadi nambah pengalaman. Itu bikin kita jadi tahu kualitas tim di luar daerah itu gimana,” beber coach Lidya. 

Menghadapi Round 2 yang sudah semakin dekat, coach Lidya hanya ingin putra-putranya tetap tampil all out. Terlebih, sebagai pelatih, dirinya tidak menetapkan target tinggi. 

“Jujur kalo saya sendiri, lolos Round 2 itu udah sebuah target. Tapi, kalo anak-anak pingin Big Eight, kita akan siap support,” tutupnya.

Congratulations dan sampai bertemu di Round 2, putra First!

Baca juga: Pasukan 7 Bus dan Perjalanan 1,5 Jam Ultras Smansa yang Berbuah Manis

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga