Dewasa. Kata yang tepat untuk performa tim besutan coach Agus Suryadi itu. Gameplay SMA Xin Zhong patut diacungi jempol. Konsistensi permainan tim yang baik jadi kunci utama meraih tiket Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Christian Hubert Savero, kapten skuad Xin Zhong ingin buka suara terkait kekompakan timnya di laga hari Minggu, 8 September 2024.

Pemilik jersey nomor dua ini tampil cukup komplet. Terlihat ia membukukan 6 poin, 5 rebounds, 3 assists, dan 5 steals dalam kemenangan 35-19 atas SMAN 14 Surabaya. 

Ditemui selepas berganti pakaian, cowok yang akrab dipanggil Tian ini mulai bercerita. Salah satu alasan tim bisa kompak karena bonding yang telah ditekankan sedari persiapan laga.

“Lewat latihan sih. Harus bareng terus pokoknya. Terus jangan egois,” buka Tian.

Selain lewat permainan, kekompakan Tian dkk juga terlihat dari ungkapan semangat mereka ketika berlaga. Ya, jika dicermati, tercantum pesan untuk teman mereka pada sepatu yang dikenakan.

Sederet pesan untuk Amando (jersey nomor 7) SMA Xin Zhong Surabaya

Baca Juga: Manut Arahan Coach! Team Play ala SMA Xin Zhong Berbuah Kemenangan Pertama

“Itu buat rekan tim kami, Amando (jersey nomor tujuh). Dia sedang pemulihan sekarang, jadi itu bentuk support kami buat dia,” ujarnya.

Peluang lolos Round 2 harus dimanfaatkan Xin Zhong dengan baik. Menurut Tian, ia dan timnya cukup siap untuk menyambut laga berikutnya.

“Kalau melihat tim sekarang, harusnya bisa Delapan Besar (Big Eight) lah,” ucap Tian dengan mantap.

Di luar gim barusan, ternyata ada kisah menarik datang dari sang kapten. Tian bercerita tentang perjalanan basketnya. Siswa kelas 11 ini berkata, karena sudah lama bermain basket, seolah hobinya sudah melekat sepenuhnya.

“Aku kan mulai kenal basket dari kelas 1 SD. Jadi kalau dua-tiga hari tanpa basket, rasanya tangan gatal gitu,” tuturnya.

Meski kecintaannya terhadap basket besar, Tian tidak melupakan bahwa dirinya adalah student athlete. Ia berkata bahwa akan tetap memprioritaskan akademik.

“Walaupun orang tua mendukung penuh aku main basket, tetap kewajiban utama seorang siswa itu belajar,” tutup cowok Capricorn itu.

SMA Xin Zhong sukses melanjutkan perjuangannya ke Round 2. Mereka siap menebus kekalahan tahun lalu dan melaju lebih jauh di musim ini. 

Baca Juga: Di Balik Persahabatan Frederick dan Deus dari Basket Putra Xin Zhong

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara