ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta

Kenalan Sama MVP: Peran Besar Aldrick Widjaya Sukses Antar Jubilee Juara Lagi

Muhammad Rafi Shiddique - 09 September 2024
Aldrick Widajay (tengah) saat didapuk sebagai MVP AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta

Tim putra SMA Jubilee Jakarta menjadi juara AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta setelah menang telak atas Tim B SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor 13-2 pada Jum'at, 6 September 2024. Gelar ini merupakan yang kedua Jubilee secara berturut-turut atau back to back champion.

Pada laga puncak kemarin, Jubilee tampil begitu mendominasi atas Tim B PSKD di sepanjang pertandingan. Ring PSKD terus-menerus mendapat ancaman dari Jubilee yang berujung poin, keadaan ini praktis membuat sang juara bertahan kembali rengkuh gelar juara.

Pemain Jubilee, Aldrick Widjaya tampil mencolok pada laga Final kemarin. Selama 10 menit pertandingan, Aldrick mampu mencetak delapan poin ke ring Tim B PSKD. Kontribusi Aldrick yang sukses mengantar timnya kembali juara turut membawanya menjadi Most Valuable Player (MVP) di ajang ini.

Baca juga Kenalan Sama MVP: Tahun Debut Manis Angie Aurellie Bersama Jubilee!

Gelar juara ini dipersembahkan Aldrick untuk menunjukan kepada banyak orang bahwa tim Jubilee yang bertanding di AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta memiliki kualitas yang sama baiknya dengan Jubilee yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta.

"Nunjukkin meskipun kita tanding 3X3 bukan berarti kita lebih buruk dari 5on5. Justru waktu main cuma 10 menit, bener-bener harus play smart dan itu butuh skill dan latihan yang sama seriusnya dengan 5on5," ujar Aldrick.

Kini Aldrick telah duduk di bangku kelas XII, artinya musim ini merupakan akhir perjalanannya bersama Jubilee. Ia mengenang waktu bersama rekan-rekan satu timnya ketika mereka menghabiskan waktu jalan-jalan bersama ke sebuah curug.

Lebih lanjut, sang MVP turut mengenang momen ketika ia mulai berkenalan dengan basket. Aldrick yang masih kelas 5 SD kala itu diajak oleh teman sekolahnya untuk bermain basket bersama, pada akhirnya mereka berujung tergabung dalam suatu klub yang sama sejak kecil.

Baca juga Jubilee Back-to-Back Juara AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta

"Paling inget dulu pernah refreshing bareng-bareng ke curug abis banyak latihan. Kalau saya mulai suka basket karena dulu dikenalin sama temen waktu masih kelas 5 SD, terus diajak gabung juga di klub bareng dia," kenang sang MVP.

Tak lama lagi mengakhiri masa di SMA, Aldrick telah memiliki rencana melanjutkan studinya. Ia berencana untuk melanjutkan kuliah di University of Melbourne dengan mengambil studi dokter hewan. Alasan Aldrick mengambil studi tersebut lantaran ia ingin melanjutkan bisnis peternakan orang tua serta menyusul sang kakak yang juga menjalani studi di tempat yang sama.

"Rencananya masih belum pasti tapi ada rencana untuk ambil dokter hewan di Melbourne, sekalian nyusul kakak saya di sana, bersyukur sama dia karena salah satu yang berpengaruh di basket saya dengan support nya," pungkas Aldrick.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY