Angka 14 memang spesial. Bukan 14 Februari, tapi jersey nomor 14 SMP 1 Petra Surabaya. Ya, laga Sabtu, 7 September 2024 adalah hari dimana Kennard Reagan Susanto menorehkan double-double miliknya.

Siswa kelahiran Surabaya ini tampil dominan. Tak hanya 13 poin, Kennard juga melengkapi deretan statistiknya dengan tambahan 14 rebounds, 3 assists, 1 steal, dan 1 block.

Ditemui penulis selepas berganti pakaian, Kennard mulai berbagi ceritanya. Kami berbincang sambil berdiri di depan ruang ganti. Tepat bersamaan dengan bubaran skuad Petra 1 yang lain.

Kennard terlihat antusias ketika ditanya kegiatan selain basket. Ternyata, cowok berkacamata ini punya beberapa kesibukan seperti les dan bermain musik. Ia les untuk memantapkan akademik. Sementara bermusik untuk mengisi waktu luang.

“Aku ikut les biar bisa kejar pelajaran. Kalau musik, aku bisa main gitar sama drum,” buka Kennard.

“Dulu drum sampai ikut les, sekarang gitar lagi belajar sendiri,” tambahnya.

Baca Juga: SMP Petra 1 Menang Dramatis, Filixs Bendatu: Musuh Terbesar adalah Diri Sendiri!

Ketika ditanya tentang rahasia cara bermain yang keren, Kennard tidak punya pantangan yang muluk-muluk. Ia berkata cukup lakukan hal-hal rutin yang sewajarnya dilakukan.

“Cukup jaga kesehatan aja, sama pastinya jangan lupa berdoa pada Tuhan. Setiap sebelum gim atau latihan,” tuturnya.

Meski tampil dominan, Kennard merasa performanya hari ini agak kurang maksimal. Ia turut mengatakan tetap akan terus memperbaiki pola bermain dan memperbanyak sumbangsih untuk tim.

“Tadi aku juga ada miss. Sebenarnya penampilan bukan tentang angka, tapi kontribusi buat tim. Intinya, kalau aku bisa bantu tim meraih kemenangan, itu sudah bikin bahagia,” ujar putra dari pasangan Hery Susanto dan Yeanne Sutanto Ong itu.

Kennard juga telah menyiapkan pilihan SMA-nya besok. Namun ia masih enggan untuk mengungkapkannya pada penulis. Dirinya berkata tetap akan berdiskusi dengan orang tua terlebih dahulu.

“Kalau itu masih rahasia,” katanya sambil tersenyum. “Yang jelas, aku pasti obrolin sama orang tua, enaknya gimana,” tutup Kennard.

Pertandingan SMP Petra 1 Surabaya kontra SMP Vita Surabaya berakhir dengan skor 44-30. Skuad besutan coach Filixs Bendatu kembali berhasil mengamankan kemenangan mereka. Sejauh mana anak didik “The Lion” ini melangkah? Simak terus perjalanan mereka.

Baca Juga: Bootcamp Basket ala Coach Lena hingga Reuni Dadakan di DBL Arena

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga