ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Nineteen Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pasukan berbaju merah terlihat mulai memenuhi tribun barat DBL Arena Surabaya. Wajah-wajahnya belum pernah terlihat selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Siapa mereka?

Kenalkan, mereka adalah barisan suporter SMPN 19 Surabaya. Laga Jumat, 6 September 2024 menjadi kali pertama suporter berjulukan Nineteen Mania itu untuk nribun

Meski masih duduk di bangku SMP, jangan pernah ragukan aksi Nineteen Mania. Mereka hadir dengan persiapan matang. Sebuah koreo tiga dimensi lengkap dengan koreo kertas telah dipersiapkan. 

Memasuki kuarter ketiga, Nineteen Mania perlahan mulai memamerkan koreo tersebut. Aksi dimulai saat terangkatnya koreo kertas bergambar bintang dengan dominasi warna hitam. Tak lama, sosok astronot di koreo tiga dimensi pun mulai disuguhkan. 

Menurut mereka, koreo astronot beserta bintang yang menghiasi di belakangnya memiliki makna tersendiri. 

“Kita pingin basket Songolas (SMPN 19 Surabaya) menjulang tinggi. Ibaratnya kayak astronot yang ke angkasa. Apalagi, DBL kan event gede,” ungkap Ryan, perwakilan koordinator Nineteen Mania. 

Harapan itu pun terwujud. Tim putra SMPN 19 Surabaya berhasil menaklukkan SMP Gloria 2 Surabaya dengan skor akhir 32-19. 

Baca juga: “GWS Ava” Jadi Bukti Dukungan Putri Songolas untuk Ava Carissa

Meski pembuatan koreo hanya menghabiskan waktu tiga hari, Ryan mengaku tidak ada kendala berarti yang menghampiri Nineteen Mania. Pasalnya, dukungan serta bantuan dari para alumni mengalir deras untuk mereka.  

“Pas kita udah nemu konsepnya, aku langsung ngomong ke alumni. Terus, mereka setuju-setuju aja. Baru kita nggarap koreo,” beber Ryan. 

“Untungnya, kita masih deket sama alumni. Kadang, mereka juga suka dateng pas kita bikin koreo. Banyak dibantu, lah,” lanjutnya. 

Walau tidak ada kendala, siapa sangka Nineteen Mania justru mengalami sejumlah momen horor. Hal ini terjadi karena para koordinator kerap kali begadang di sekolah demi merampungkan koreo. 

“Pas kita lagi bikin koreo malem-malem, pernah kayak dilempar buah jambu gitu. Terus ada lagi, pas kita di halaman musala, tiba-tiba sapu jatuh sendiri gitu,” cerita Ryan sembari terkekeh mengingat kejadian tersebut. 

Masih ada babak selanjutnya yang telah menanti putra SMPN 19 Surabaya. Sebagai perwakilan koordinator, Ryan berharap kedatangan massa Nineteen Mania yang lebih banyak nantinya. 

“Hari ini, kita ada 300 massa. Semoga bisa nyampe 1.000 besok. Ayo rek, teko’o match DBL! Event gede iki,” tutupnya. 

Baca juga: Mantra Kemenangan Smandaforce Hanya Digarap Tiga Hari!

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY