Dramatis! Satu kata yang menggambarkan partai Do or Die untuk memperebutkan tiket Round 2 di game kedua hari ke-30 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Laga panas itu mempertemukan SMA Gloria 2 Surabaya dengan SMAN 10 Surabaya. 

Bagaimana tidak. Tiga detik terakhir berubah bak 10 menit bagi kedua tim. Putra Gloria 2 yang sempat unggul setengah bola harus mengurungkan kebahagiaannya. Rekaman video pertandingan menunjukkan sebuah foul yang dilakukan Dominikus Daneswara, guard Gloria 2. 

Foul tersebut menghadiahkan dua tembakan gratis bagi Jonathan Hottaruli. Sayangnya, pemain bernomor punggung 22 asal Bigten (sebutan SMAN 10 Surabaya) itu gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. 

Keunggulan tetap di tangan Gloria 2. Kendati demikian, stok keberuntungan skuad Bigten seolah belum habis. 

Dengan hanya satu detik tersisa, mereka lagi-lagi dihadiahkan tiga free throw akibat personal foul yang dilakukan William Gunawan. Kali ini, Mauludiar Fathir Athalla maju sebagai eksekutor. Saat situasi ini, ia sudah mengoleksi 13 poin. 

Tembakan pertama dari pemain yang akrab disapa Fathir ini meleset. Ketegangan pun semakin memuncak. Mungkinkah keadaan berbalik memihak kesatria Bigten?

Blarr! Tembakan kedua Fathir meluncur sempurna, begitu pun dengan yang terakhir. Aksi heroiknya sekaligus menutup pertandingan sengit itu dengan kemenangan tipis Bigten, 31-30. 

Rasa bahagia jelas tidak bisa disembuyikan dari muka pemain bernomor punggung 11 ini. Bahkan, ketika keluar dari locker room, senyuman lebar masih menghiasi wajah pemain yang menutup laga dengan 15 poin ini. 

Sebagai sosok penentu kemenangan tim, Fathir tak menampik jika dirinya sempat diliputi rasa grogi. Bahkan, ia mengaku sampai meragukan kemampuannya sendiri. 

“Awalnya pasti deg-degan. Aku nggak percaya sama diri sendiri buat masukin free throw. Alhamdulillah masuk dan kita menang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, cowok dengan tinggi 176 sentimeter ini tak segan membagikan kisah di balik momen epic-nya itu. Termasuk, penyebab gagalnya tembakan pertama. 

“Itu kekencengen. Padahal, aku udah mikir buat dipelanin aja. Eh, ternyata kekencengan, aku ya kaget,” beber Fathir. 

“Terus selanjutnya, aku berdoa. Minta sama Allah buat dikasih jalan terbaik,” lanjutnya. 

Baca juga: Peluh Fathir Hari Ini Untuk Esok, Pengen Lanjut Basket di Kampus!!


Aksi Mauludiar Fathir Athalla dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Hal yang wajar apabila Fathir merasakan tekanan yang begitu mendalam. Apalagi, bayang-bayang pencapaian Sweet Sixteen yang diterima Bigten di musim lalu terus menghantui isi kepalanya. Sebagai siswa kelas 12, Fathir tentu ingin memberikan hasil terbaik di tahun terakhirnya melantai. 

“Masak tahunku nggak Round 2, sih? Aku liat Tentacles (sebutan suporter SMAN 10 Surabaya) yang dateng juga rame. Waktu free throw itu aku mikir semuanya. Pokoknya menang, banggain orang tua, nyenengin warga sekolah, sama buat pacar sendiri yang nonton dari tribun,” ujarnya seraya tersenyum. 

Hingga sesi obrolan ini hendak berakhir, rasa bahagia masih menyelimuti pemain kelahiran 2007. Dirinya seakan masih ingin menikmati momentum berharga itu, 

“Tadi itu, kita kan foto terus bawa plakat Round 2. Wah, itu tak puegangin terus saking senengnya. Seneng banget pokoknya!” ucapnya dengan bangga. 

Pemain guard ini rupanya secara khusus menghadiahkan kemenangan tersebut bagi warga SMAN 10 Surabaya, orang tua, dan seluruh penonton yang memadati DBL Arena Surabaya. 

Mengingat Round 2 yang sudah di depan mata, Fathir mengaku bahwa dirinya akan selalu siap bertemu dengan lawan mana pun. 

“Kita pinginnya Playoff, sih. Kita siap ketemu siapapun,” tutupnya.

Congratulations and see you on Round 2, putra Bigten! Untuk putra Gloria 2, jangan berkecil hati karena kalian telah bekerja keras. Respect

Baca juga: Gerbang Menuju Round 2 Terbuka Lebar, Coach Syahmi: Harus Lebih Hustle!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!