ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Gyo yang cukup ekspresif di laga ketiga Mansa

Mahargyo Adiningrat, sosok pelatih baru yang mengiringi langkah basket putra Mansa (Madrasah Aliyah Negeri Surabaya) berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Menjadi tim debutan (pertama kali bermain di DBL) dan menggandeng pelatih baru, basket putra Mansa berhasil memenangkan laga ketiganya saat melawan SMAN 12 Surabaya dengan skor akhir 17-15 pada Kamis, 5 September 2024. 

FYI, pelatih yang lebih akrab disapa coach Gyo ini baru satu tahun terakhir mendampingi basket putra Mansa loh.

Tampak santai dan sesekali menebar senyuman menemani obrolan kami dengan coach Gyo yang sedang duduk di depan ruang ganti.

Baca Juga: Kevin Monoarfa di Antara Basket, Futsal, Barista, dan Ayat Kursi!

“Baru tahun 2023 saya melatih di Mansa, tentu menjadi PR tersendiri ya bagi saya untuk lebih mengenal mereka satu persatu. Apalagi diberikan kepercayaan untuk mendampingi mereka berlaga di DBL Arena untuk pertama kalinya,” terang pelatih kelahiran 1992 tersebut. 

Diberikan tanggung jawab besar untuk melatih basket putra Mansa, ternyata pelatih satu ini bukan guru olahraga loh guys.

“Latar belakang saya sebenarnya guru geografi, kalau pagi ngajar geografi dan sorenya lanjut melatih. Namun, saya memang menyukai dan bermain basket sudah sejak SMA dan lanjut basket juga di kuliah,” tuturnya. 

Btw, coach Gyo yang pernah menjadi asisten pelatih di SMPN 2 Taman ini juga berkesempatan untuk mengungkapkan sebuah perbedaan berlaga di DBL Surabaya. 

“Tahun 2017 saya kan pernah megang SMPN 2 Taman, terus sekarang di Mansa ini merasa atmosfernya berbeda. Sekarang para suporter sudah semakin ramai dan permainan dari tim lawan tadi juga sangat membara jadi agak tegang. Mungkin karena sama-sama memiliki target dan mengupayakan hadiah ulang tahun sekolah hehe,” ucap pelatih bergolongan darah A tersebut. 

Meskipun diiringi ketegangan di sepanjang pertandingan, coach Gyo merasa bersyukur dan beruntung bisa menghantarkan kemenangan di laga terakhir basket putra Mansa. 

Baca Juga: Perayaan Ultah MAN Surabaya di DBL, Manster Mania: Semoga Semakin Maju!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY