ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta

Kanisius Jadi Ancaman Jubilee Mengejar Rekor Kemenangan 22 Kali!

Rena Dwi Astuti - 06 September 2024

Final klasik. Rival klasik. Kalimat ini menggambarkan situasi partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Partai final DBL North & Central Jakarta ini sebenarnya dihuni dengan tim yang sama dengan dua musim ke belakang.

Tim putra SMA Jubilee Jakarta lagi-lagi harus meladeni SMA Kolese Kanisius Jakarta. Selama dua tahun berturut-turut (sejak 2022), kedua tim selalu bertemu di babak final.

Baca juga: Satu Kesempatan Lagi, PSKD Mengejar Titel Juara!

Jubilee berhasil meraih gelar juara pertamanya di tahun 2022 lalu. Hebatnya, sejak saat itu, Jubilee tidak pernah kalah. Bahkan, tidak sekali pun kalah dari tim lain. Termasuk Kanisius.

Praktis, sejak 2022, Jubilee telah mengantongi rekor kemenangan sebanyak 21 kali. Artinya, mereka tidak pernah menelan kekalahan sekalipun dalam 21 pertandingan yang dilalui sejak tahun 2022.

Di tahun ini, Jubilee punya ambisi untuk melanjutkan rekor kemenangan mereka menjadi 22 kali. Sekaligus menjaga takhta juara yang tersemat di tubuh mereka. 

Baca juga: Kilas Balik Kanisius: Tahun Ketiga Bersua Rival yang Sama, Mampukah Juara?

Hanya saja, lawan mereka kali ini tidak akan membiarkan Jubilee dapat menggenapkan rekor kemenangannya. Dua musim selalu kalah dari Jubilee, Kanisius tentu menyimpan luka yang menjelma bagai dendam di kali ketiga pertemuan mereka. 

Terlebih, kini Kanisius dilengkapi dengan pemain yang merata. Yang selalu berkontribusi poin untuk tim di setiap pertandingan. Serangan mereka pun kian tajam di setiap pertandingan, setiap momentum. 

Dipimpin oleh Zefanya Nathaniel Tanzil, Kanisius akan melantai membawa ancaman melengserkan Jubilee jadi raja DBL North & Central Jakarta. "Pastikan tahun ini menang, untuk Alaska, sekolah, dan Kanisian," tegas Zefanya.

Baca juga: Kilas Balik Jubilee: Rintangan Terakhir Menuju Threepeat

Laga Kanisius versus Jubilee berlangsung pada 18.00 WIB. Pertandingan ini dipastikan bakal panas dan ramai. Sebab, seluruh tiket telah terjual habis (sold out), dan tidak ada tiket yang dijual di tempat (on the spot).

Penonton dan pendukung masing-masing sekolah bisa menonton secara live streaming melalui Youtube Channel Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY