Mantra Kemenangan Smandaforce Hanya Digarap Tiga Hari!

| Penulis : 

Magis. Kali ini, aura itu terpancar dari tribun timur DBL Arena Surabaya. Smandaforce -suporter SMAN 2 Sidoarjo- berhasil membantu tim basket sekolahnya yang sedang berlaga hingga meraih kemenangan.

Berangkat dari konsep Harry Potter, Smandaforce sukses menyihir mata penonton DBL hari Rabu, 4 September 2024 dengan penampilan koreo yang menakjubkan.

 “Alohomora Colloportus.”

Penggalan mantra tersebut sudah dibentangkan di stegen tribun sedari awal pertandingan.Nampak juga logo Hogwarts dan beberapa logo dari dua asrama sihir, yaitu Slytherin dan Gryffindor.

Smandaforce baru memulai ‘ekspedisi sihir’ mereka di kuarter ketiga. Latar Hogwarts lengkap dihiasi dengan langit malam dan sinar rembulan membawa suasana khas ala sekolah sihir kenamaan serial  Harry Potter tersebut.

Tak sampai di sana, lambang dari Slytherin dan Gryffindor turut dikerek naik ke langit-langit tribun. Ada yang berbeda dari nama dan lambang kedua asrama itu. Ya, masing-masing dari atribut mereka hanya setengahnya saja. Gabungan dari atribut tersebut kemudian membuat tulisan baru pula. “Slythindor.”

Langkah kreatif ditunjukkan oleh Smandaforce ketika logo tersebut ditarik ke sisi utara dan selatan tribun. Seperti disobek. Layaknya gorden yang terbuka, muncullah sosok Draco Malfoy dan Harry Potter di tengah tribun. Kedua murid dari asrama Slytherin dan Gryffindor ini tampil dengan membawa tongkat sihir mereka.

Serangkaian persembahan koreo Serigala Sidoarjo -julukan Smandaforce- ini membuat penonton berdecak kagum. Untuk menjelaskan ‘kejadian sihir’ yang terjadi, penulis kembali bertemu dengan Moch. Ammar Rifky (kreatif Smandaforce) bersama duo kembar Andika Akbar dan Adriansyah Akbar (capo Smandaforce).

Baca Juga: Kemenangan di Balik Perayaan Ultah Smanda Force yang Semakin Kompak!

Kami berempat bertemu selepas laga yang berakhir dengan kemenangan SMAN 2 Sidoarjo dengan skor akhir 67-20 atas SMAN 22 Surabaya. Karena mereka akan ada kesibukan lain, kami memutuskan untuk ngobrol di atrium arena.

Adrian berkata bahwa kemenangan Putra Smanda berkat mantra “Alohomora Colloportus.”

Alohomora itu mantra pembuka Mas. Kalau Colloportus itu pengunci,” buka Adrian.

Kemudian Andika menambahi penjelasan saudara kembarnya itu. Ia berkata, harapan Smandaforce untuk tim basket tersampaikan dengan baik lewat dominasi Putra Smanda atas pertandingan tersebut.

“Bagi kami Mas, koreo dan mantra tersebut ibarat membuka dan mengunci kemenangan tim basket sekolah kami. Harapan kami terjawab,” tambah Andika.

Ammar berkata, keseluruhan konsep tersebut hanya dikerjakan selama tiga hari. Kreatif Smandaforce itu juga menyatakan ide grup suporternya ingin tampil beda dari yang lain.

“Mepet Mas, baru mulai dari hari Jumat sampai Minggu lalu. Kita pengen Smandaforce bisa meninggalkan kesan beda dari penampilan grup suporter lain,” tutup Ammar.

Ratusan suporter berkostum kombinasi biru dongker dan oranye tersebut senang, tapi sekaligus was-was. Apakah kemenangan keduabelas penggawa Smanda berhasil membawa mereka lanjut ke Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Nantikan kisah selanjutnya.

Baca Juga: Smandaforce Berhasil Satukan Deadpool dan Wolverine di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara