ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Muhammad Rizky Ibrahim di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Laga basket sebesar DBL berhasil menjaring banyak student athlete berbakat. Salah satu sosok tersebut bernama Muhammad Rizky Ibrahim. Siswa kelas 10 SMAN 2 Sidoarjo ini baru saja melangsungkan debutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Penasaran dengan sepak terjang Rizky di dunia basket, penulis memutuskan untuk mencarinya setelah pertandingan berakhir. Tak lama setelah evaluasi seorang anak keluar dari ruang ganti nomor empat. Ternyata itu adalah Aiman, kapten Putra Smanda. Penulis dengan sigap meminta tolong pada Aiman untuk memanggilkan Rizky.

Setelah menyanggupi permintaan penulis, keluarlah Rizky dari sana. Sempat bertanya apakah diperbolehkan beberes terlebih dahulu, penulis mempersilahkannya dan kembali menunggu. Sesudah itu, kami mulai berbincang sambil berdiri di lorong dekat tangga.

Ya, hari ini Rizky tampil dominan. Putra dari pasangan Didik Santoso dan Halimah ini sukses jadi top skor. Ia menyumbangkan total 25 poin, 2 rebounds, 2 assists, dan 3 steals.

Dari 25 poin tersebut, pemilik jersey nomor 12 itu punya persentase field goals yang tinggi. Sebanyak 12 tembakan dua poin dan kombinasi lay up berhasil ia eksekusi dengan baik. Dari total 19 kali percobaan, persentase field goals-nya mencapai angka 63 persen!. 

Baca Juga: Smandaforce Berhasil Satukan Deadpool dan Wolverine di DBL Arena

Terkait hal itu, Rizky mengatakan intensif latihannya sebelum berlaga terfokus di repetisi. Hal tersebut bertujuan agar finishing bisa lebih rapi.

“Stamina sama fisik Mas, itu yang bantu biar bisa eksekusi finishing yang baik,” ucapnya.

Kegemaran Rizky bermain basket ternyata berawal dari gim NBA. Ia juga sempat mengikuti beberapa olahraga lain. Karena sang ibu menargetkan Rizky untuk menjadi student athlete, akhirnya pilihan terakhir jatuh di basket.

“Aku sebelumnya di renang sama bulu tangkis Mas. Renang ga lanjut lagi karena pandemi. Kalau bulu tangkis emang ga cocok, ” ujarnya.

Pilihan Rizky di basket ternyata tepat. Siswa berzodiak Leo ini segera mengikuti DBL Academy untuk mengasah kemampuannya bermain basket.

“Nah, karena pandemi itu Mas, aku mulai coba di DBL Academy. Lewat situ juga aku dapat banyak ilmu tentang fundamental basket,” tutur Rizky.

Laga hari Rabu, 4 September 2024 berbuah kemenangan bagi Putra Smanda. Keduabelas penggawa SMAN 2 Sidoarjo ini berhasil menaklukkan Putra Smadda -SMAN 22 Surabaya- dengan skor akhir 67-20.

Apakah Skuad Smanda berhasil meneruskan perjuangan mereka ke Round 2? Nantikan kisah selanjutnya!

Baca Juga: Kemenangan di Balik Perayaan Ultah Smanda Force yang Semakin Kompak!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY