ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Jombang usai berlaga di DBL Arena Surabaya melawan SMAN 18 Surabaya, pada Rabu, 4 September 2024

Tim putri SMAN 2 Jombang bukan sembarang debutan. Mereka berhasil mengklaim satu tempat di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Kepastian itu didapat setelah srikandi Smada Jombang -sebutan untuk SMAN 2 Jombang- berhasil memenangkan pertandingan atas SMAN 18 Surabaya dengan skor 40-4, pada Rabu, 4 September 2024. 

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Smada Jombang selama kiprahnya di musim 2024 DBL East Java-North. Sebelumnya, srikandi Smada juga menghajar SMAN 1 Kebomas Gresik di pertandingan pertama. 

Adalah Syifa Azmi, Maudyra Qaristsha Ramadhani dan Dinastuti Mulia yang menjadi mesin poin dalam pertandingan melawan Wolulas -julukan SMAN 18 Surabaya- hari ini. Ketiganya berhasil tampil memukau di DBL Arena Surabaya. 

Syifa mengantongi 15 poin, tujuh rebounds serta lima steals, Maudyra sukses mencatatkan 14 poin dan dua assists, sementara Dinastuti sukses mencetak enam points dan dua assists.

Baca Juga: Perjalanan Misionaris Smada Jombang di DBL Surabaya

"Lolos ke round dua ini tentunya sangat berharga buat kami. Apalagi ini menjadi pertama kalinya SMAN 2 Jombang bisa main di DBL, dan jadi sekolah pertama di Jombang yang ikut DBL. Harapannya, dengan kami bisa bermain di sini, kami bisa menginspirasi sekolah lain di Jombang untuk ikut DBL," kata Maudyra. 

Berlaga di liga DBL merupakan mimpi lama dari para srikandi Smada Jombang. Khususnya Syifa Azmi. Sebenarnya, ia sudah lama menekuni olahraga basket. Bahkan sampai ikut klub. Hanya saja Smada Jombang saat itu belum berpartisipasi di liga basket DBL. 

"Karena sekarang kelas 12, saya pengen mewujudkan cita-cita saya yaitu main di DBL, meskipun ini jadi tahun terakhir saya tampil di liga DBL, beneran berarti banget buat saya dan sekolah. Saya harap Smada dan sekolah lain Jombang bisa terus membuat prestasi di liga DBL," tutur Syifa, sekaligus kapten dari Smada Jombang. 

Keikutsertaan Smada Jombang di liga basket DBL merupakan buah ide dari Syifa dan pelatih Smada, Mardyatmiko Jati Waluyo. Keduanya punya tujuan besar menjadi pembuka jalan sekolah lain di Jombang untuk ikut DBL. Apalagi, Syifa dan Maudyra terinspirasi kawan satu klubnya dari SMA NSA Surabaya, Gryseldha Gabriela Falentino. 

Baca Juga: PAP untuk Ayah-Mama Jadi Rahasia Double Digit Raihanah Tsabitah

"Tahun lalu, saya sempat nonton pertandingan di DBL, nonton Gryseldha (dari SMA NSA Surabaya) main. Saya langsung bermimpi 'Smada Jombang harus bisa nih buat ikut DBL juga'," kata Syifa. 

Syifa dan Maudyra berharap nantinya akan ada penerus Smada Jombang di liga basket DBL. Khususnya di wilayah East Java-North. "Kalau tahun depan Smada ikut DBL, kami yang sudah lulus bakal jadi suporter terdepan, hehehe," kelakar Syifa. 

Smada Jombang merupakan debutan di DBL Surabaya. DBL Surabaya masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY