ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panas! Putra Moklet -sebutan SMK Telkom Malang- berhasil mengubur misi revans Niners -sebutan SMAN 9 Malang-.

Bertemu pada laga perdana Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Putra Moklet menang dengan skor akhir 31-26.

Laga yang berlangsung Rabu, 4 September 2024 berlangsung seru. Niners yang musim lalu langkahnya dihentikan Moklet di babak grup mengusung misi balas dendam.

Bahkan, mereka sampai mengganti pelatihnya untuk mengarungi DBL Malang 2024. Sang pelatih, Ishlakhuddin Yahya, punya rekam jejak apik di laga perdana DBL Malang.

Pada musim 2019 bersama SMAN 3 Malang, coach Didin sukses membuka perjalanan pasukannya dengan kemenangan.

Sayang, rekor pribadinya selalu menang di laga perdana DBL Malang harus kandas musim ini. Meskipun tumbang, margin poin Niners dengan tim lawan tidak terlampau jauh. Bahkan, beberapa momen Niners sempat melaju untuk memangkas selisih.

"Sebenarnya kita dapat momentum di tengah pertandingan. Sayang, turnovers anak-anak banyak banget hari ini," ungkap pelatih yang kerap disapaa Didin tersebut.

Putra Niners di bawah asuhan coach Didin sendiri menunjukan progres cukup apik. 

Yap, coach Didin sempat absen melatih selama empat tahun. Terakhir kali ia menjadi peramu strategi di SMAN 3 Malang untuk DBL Malang 2019.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 4 September 2024

"Saya vakum empat tahun. Setelah DBL selesai tahun lalu, saya langsung ditawari sama SMAN 9 Malang. Saya ambil tantangan itu," terangnya.

Nah, selalu mendapat jadwal bertanding di opening party membuat coach Didin pusing. Bukan, bukan karena bingung memikirkan strategi atau memilih lima pemain utama.

"Jujur laga opening party itu gak mudah lho. Apalagi ini kan anak-anak SMA. Gugup, gelisah itu dirasakan betul sama anak-anak," cetusnya.

Selalu Tanding di Opening Party, Ini Kata Coach Didin...Penggawa Niners berusaha keluar dari penjagaan penggawa Moklet

Kepada tim DBL Play coach Didin menitipkan pesan sekaligus doa. "Boleh request gak ya, Mas. Musim depan saya request melatihnya jangan pas opening (opening party) aja. Tapi, pas akhir (final) juga," kelakarnya.

Wah, ternyata coach Didin punya mimpi untuk membawa kapal yang mereka nahkodai melaju ke babak Final Party DBL Malang. Sejatinyaasa tersebut masih terbuka lebar musim ini. Niners masih bisa melaju ke babak krusial selanjutnya dengan syarat harus mengamankan kemenangan di sisa laga.

"Buat gim berikutnya sebenarnya tidak mudah. Lawannya kan SMAN 1 Bululawang, itu tim bagus. Semoga anak-anak bisa menurunkan turnovers. Tugas saya membuat tim lawan banyak turnovers," tandasnya.

Selanjutnya putra Niners bakal menghadapi SMAN 1 Bululawang pada 12 September 2024. Semangat terus coach! Untuk putra Moklet mereka bakal berlaga lagi melawan SMAN 3 Blitar pada 11 September 2024.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil coach Didin bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY