Panggung DBL Dance Competition 2024 North & Central berlangsung meriah dan menarik. Puluhan tim dance sekolah telah menampilkan koreografi terbaik mereka selama ajang ini berlangsung. DBL Dance Competition sendiri berlangsung bersamaan dengan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta.

Bagi seluruh tim dance yang telah tampil, mereka telah dinilai dan diseleksi untuk menjadi yang terbaik. Di DBL Dance Competition 2024-2025 sendiri, tim dance wajib menampilkan koreografi dengan tema Move Up. 

Tema ini mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Semangat dari tema Move Up ini tak hanya soal prestasi, tapi juga tentang perjalanan dan proses yang dilalui setiap individu dalam mencapai mimpinya.

Setelah melalui proses penilaian dan seleksi yang ketat, kini tim dance yang berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta disaring menjadi lima tim dance terbaik. Lima tim dance ini masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta.

Mereka akan kembali tampil di babak final, Jumat 6 September 2024, untuk kembali dinilai dan disaring menjadi tiga terbaik.

Berikut adalah Best Five DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta selengkapnya!

SMA SANTA URSULA JAKARTA

Ada puluhan tim dance yang turut mendampingi tim basketnya bertanding di DBL North & Central Jakarta. Salah satunya adalah tim dance dari SMA Santa Ursula Jakarta.

Tim dance yang bernama Real Beauty Sanurian (RBS) ini menyuguhkan penampilan apik dan khas. Tema Move Up yang ditentukan oleh DBL Dance Competition 2024 berhasil mereka eksplorasi lewat koreografi unik. 

RBS memulai penampilan mereka dengan enam dancernya yang berada di tengah lapangan. Di mana, dua dancer di antaranya memperagakan wanita yang sedang melukis. Di awal penampilan itu, terdengar juga kalimat ejekan yang dilontarkan untuk wanita yang melukis.

Baca selengkapnya: Pakai Perspektif Pelukis, RBS Ingin Ajak Anak Muda Berani Perjuangkan Mimpi!

Lihat siaran ulang tim dance SMA Santa Ursula di bawah ini!

SMA SANTA THERESIA JAKARTA

Tim dance SMA Santa Theresia, Theresiance, turut memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta, 2 September 2024. Kehadiran mereka ke lapangan disambut meriah oleh para penonton yang hadir.

Para dancer Theresiance membuat posisi bersiap di belakang backdrop yang bertuliskan nama mereka. Backdrop tersebut mulai terkembang, tampak keseluruhan dancer Theresiance mulai muncul dan menunjukan penampilannya. Terdapat tiga dancer di sisi kanan dan kiri yang mengibarkan bendera.

Baca selengkapnya: Theresiance Ingin Lawan Patriarki, Ajak Perempuan Jadi Lebih Baik

Saksikan siaran ulang penampilan Theresiance melalui live stream di bawah

SMA JUBILEE JAKARTA

The Sapphire Crew, Dance Team SMA Jubilee mendapat giliran memeriahkan ajang DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta pada Minggu, 1 September 2024. Mereka memasuki lapangan dengan mengenakan kostum yang didominasi oleh warna hitam.

Tak lama berselang penampilan mereka dimulai, tampak satu dancer sedang menampilkan adegan menampar seorang dancer lainnya. Kemudian, dancer The Sapphire Crew tersisa mulai menunjukan tariannya. Mereka tampak bergerak dengan tali terikat di pinggang mereka yang sedang dikendalikan oleh seorang dancer lain.

Gerakan mereka diiringi oleh lagu Shake Your Body (Down to the Ground) yang dibawakan oleh The Jacksons. Menit berikutnya, tampak kain hitam besar menutupi sejumlah dancer, satu orang dari mereka muncul dari bawah kain tersebut.

Baca selengkapnya: Cosplay Jadi 'King of Pop', The Sapphire Crew Beri Tribute untuk Michael Jackson

Saksikan siaran ulang penampilan The Sapphire Crew melalui live stream di bawah

SEKOLAH BUNDA MULIA JAKARTA

Penampilan menarik disuguhkan oleh tim dance Sekolah Bunda Mulia Jakarta di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Mereka membuka penampilan dengan menggunakan kostum bernuansa sporty dengan masing-masing dancer mengenakan kostum macam-macam cabang olahraga.

Penampilan mereka juga dilengkapi dengan properti yang menyimbolkan masing-masing olahraga yang mereka bawakan. Memang, tim dance SBM mengusung konsep perjuangan atlet Indonesia dalam berkompetisi di Olimpiade.

Mereka menunjukan perjuangan atlet mulai dari cabang olahraga badminton, atletik, hingga renang. Menariknya, mereka mengemas macam-macam cabang olahraga ini dengan koreografi yang asik dan modern. Di ujung penampilan, mereka mengisahkan atlet Indonesia yang berhasil mendapat medali emas.

Saksikan siaran ulang penampilan tim dance Sekolah Bunda Mulia Jakarta melalui live stream di bawah

GANDHI HIGH SCHOOL ANCOL JAKARTA

Ocean Angels yang merupakan Dance Team Gandhi School turut hadir memeriahkan DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Mereka tampil di dalam suatu kotak besar di mana masing-masing dari mereka menggenggam balon berwarna merah. Seiring penampilan, Ocean Angels mulai keluar dari kotak tersebut dan menari di luarnya.

Clara selaku Dancer Ocean Angels menyebut konsep yang mereka bawakan mengenai para dancer yang terperangkap oleh gunjingan banyak orang yang seolah menciptakan standarisasi dalam menari.

Gunjingan tersebut digambarkan melalui balon-balon merah yang mereka pegang, sedangkan kotak besar merupakan "penjara" yang mengisahkan para dancer Ocean Angels terkurung di dalamnya.

Baca selengkapnya: Ocean Angels Menari Dengan Bebas! Angkat Cerita Remaja yang 'Terpenjara'

Saksikan siaran ulang penampilan Ocean Angels melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024