Kebahagiaan Belle terpampang di wajahnya tatkala ia memenangkan pertempuran perdananya meski harus menempuh babak overtime. Debut alumni Junior DBL musim 2022 dan 2023 ini diwarnai kemenangan dramatis bersama Srikandi Eagles, tim basket SMA Ciputra Surabaya atas tim putri SMA Cita Hati East dengan skor akhir 33-29.

Belle punya nama lengkap Nichole Belle Kristanjaya. Ia memulai debutnya dengan berhasil menyumbangkan 9 poin, 1 rebounds, dan 3 steals. Sosoknya jadi top skor kedua setelah sang kapten, Chelsea Kang.

Ditemui selepas evaluasi akhir di ruang ganti, ia keluar dengan menenteng tas dan membawa kompres es.

Setelah berjumpa dengan penulis, kami memutuskan untuk berbincang sambil duduk di kursi liaison officer (LO). Ditemani ramai lorong ruang ganti, Belle mulai bertukar cerita sambil mengompres tengkuknya (leher belakang) dengan plastik es.

Baca Juga: Komplet! Guard SMA Ciputra Chelsea Kang yang Jago Basket, Main Bola Hingga Dance

Tak mudah bagi Belle untuk tampil dominan di laga sebesar DBL. Meski sudah pernah melantai sebelumnya, ia mengaku tensi pertandingan yang berat jadi salah satu hal yang harus diatasi untuk tampil all out.

“Aku kalau shooting kurang tenang, jadi main safe aja. Sisanya drive,” buka gadis kelahiran 2009 ini.

Selain itu, pemain Forward SMA Ciputra Surabaya ini punya kebiasaan yang cukup unik untuk meredakan demam panggungnya. Dia harus berpelukan dengan temannya.

“Temenku ngganggap cukup annoying, tapi buat aku itu nenangin,” ujarnya sambil tertawa.

Putri dari pasangan Hendry Kristanjaya dan Lindsey ini juga senang mendengarkan musik sebelum bertanding. Biasanya dia mendengarkan lagu-lagu karya Niki dan The 1975.

“Jadi aku emang seneng tipikal musik yang soothing gitu,” tuturnya sembari memperlihatkan playlist Spotify miliknya.

Melihat kegemarannya bermain basket sudah dimulai dari SMP, Belle menyatakan masih ingin mencari tantangan baru di olahraga tersebut, khususnya melalui DBL. Ia berharap basket jadi salah satu tempat melampaui batasan dirinya.

“Motivasi untuk lebih ngepush diri sendiri sih, bahkan untuk hal yang nggak aku ketahui sebelumnya,” tutup pemilik jersey nomor 29 itu.

Pertandingan hari Selasa, 3 September 2024 ini semakin berkesan ketika Srikandi Eagles berhasil membuat sejarah overtime perdana di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Tak hanya itu, bersamaan dengan kemenangan back to back hari ini, kedua tim basket SMA Ciputra Surabaya dipastikan akan melanjutkan perjuangan mereka di Round 2.

Apakah SMA Ciputra Surabaya bisa mengukir gelar prestisius mereka di musim ini? Yuk, simak perjalanan para penggawa Eagles berikutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Cetak Top Point Saat Debut di DBL Surabaya, Kenneth Aiden: Sesuai Ekspektasi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga