ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D Living Legend penuh makna dari Songo Mania

Tidak pernah gagal menghijaukan tribun DBL Arena, siapa lagi kalau bukan Songo Mania (sebutan tim suporter SMAN 9 Surabaya).

Bertempat di tribun barat DBL Arena Surabaya, sebanyak 1.000 pasukan Songo Mania mengawal basket putri dan putra SMAN 9 Surabaya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Yup, Songo Mania melakoni dua laga sekaligus dalam sehari pada Selasa, 3 September 2024. 

Meskipun terlihat cukup lelah, dua perwakilan Songo Mania masih menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan kami sebelum evaluasi timnya dimulai.

Baca Juga: Koreo Kertas Tiga Lapis dan Koreo 3D Penembak Jitu Songo Mania di DBL Arena!

“Koreo kertas yang bertuliskan ‘Lawan (halaman 1) Egomu (halaman 2)’ tadi terdiri dari tiga lapis tiap halaman,” terang Febrian Sugianto selaku ketua Songo Mania.

Koreo kertas Songo Mania
Koreo kertas pertama bertuliskan 'Lawan' 

Koreo kertas Songo Mania
Koreo kertas kedua bertuliskan 'Egomu'

Wah banyak juga kan?

Tak hanya itu saja, Songo Mania juga menyuguhkan koreo 3D megahnya di pertandingan malam hari tersebut.

“Koreo 3D nya tadi The Living Legend atau legenda hidup, maknanya sendiri adalah organisasi yang terkenal masih hidup karena melakukan sesuatu dengan sangat baik yaitu bagi kami Songo Mania,” sambungnya dengan bangga.

FYI, koreo kertas dan koreo 3D tersebut dikerjakan oleh Songo Mania dalam kurun waktu lima hari saja guys.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Wildan Ansori selaku wakil juga membagikan perasaannnya terkait suka duka selama menjadi pengurus di Songo Mania. 

“Kalau tantangan pasti ada, tetapi itu rahasia dapur hehe. Yang terpenting kita bisa melewati itu dan selalu berusaha maksimal di setiap laga. Misalnya dorongan semangat dan harapan melalui koreo 3D tadi,” cetus Wildan.

Eitss, selama berproses di tim suporter, wakil Songo Mania ini juga mengaku banyak mendapatkan pembelajaran loh. Utamanya untuk menepis pandangan negatif mengenai suporter.

“Kita selalu buktikan melalui kegiatan positif yang kita lakukan di bulan Ramadhan seperti bagi-bagi takjil. Terus kita juga buktikan dengan cara bertanggung jawab dalam hal akademik misalnya tetap sekolah dan mengerjakan tugas meskipun abis begadang mengerjakan koreo,” tuturnya.

Btw, Songo Mania yang konsisten merapatkan barisan dengan jumlah massa banyak ini memberikan sebuah pesan yang cukup mendalam untuk tim basket SMAN 9 Surabaya. 

“Menang kalah tidak jadi masalah. Kami Songo Mania akan selalu berusaha untuk terus mendukung tim basket sekolah kita dengan totalitas dan rasa bangga,” pungkas siswa kelas XII tersebut.

Baca Juga: Kisah Cat Tumpah di Balik Koreo Keren Sejarah Perobekan Bendera Songo Mania

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 9 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY