Duet Saputra Brothers SMA Ciputra Amankan Tiket Round 2

| Penulis : 

Duo kakak beradik, Luigi Saputra (jersey nomor 3) dan Eugene Saputra (jersey nomor 4), menjadi kunci kemenangan skuad Eagles -tim basket SMA Ciputra Surabaya, saat menghadapi Putra Sembilan -tim basket SMAN 9 Surabaya. Pertandingan sengit yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Selasa, 3 September 2024 itu, benar-benar membuat penonton terhipnotis.

Suasana di arena begitu riuh dengan teriakan pendukung. Pertandingan kali ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim, dengan tiket Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sebagai taruhannya.

Sejak awal kuarter, kedua tim saling beradu skor dalam permainan yang ketat. Ketegangan memuncak hingga kuarter keempat ketika Eagles berhasil memanfaatkan momentum melalui lay up Ricardo (jersey nomor 10) yang mengubah kedudukan menjadi 26-22.

Namun, momen paling menentukan datang ketika duet Saputra Brothers menghujam pertahanan putra Sembilan dalam enam menit terakhir pertandingan.

Anak pasangan Aditya Saputra dan Kwee Meylany itu benar-benar menjadi mimpi buruk bagi SMAN 9 Surabaya. Empat poin dari Luigi dan dua poin dari Eugene memastikan kemenangan Eagles dengan skor akhir 32-24.

Baca Juga: Komplet! Guard SMA Ciputra Chelsea Kang yang Jago Basket, Main Bola Hingga Dance

Penasaran dengan duet kedua saudara ini, penulis menghampiri Luigi. Kami berjumpa di ruang ganti. Agar perbincangan kami lebih nyaman, penulis mempersilahkan siswa kelas 11 ini duduk. Luigi memulai cerita dengan senyum terukir di wajahnya. Ia senang bonding dengan sang kakak berbuah kemenangan.

“Kita senang main passing risky, itu yang jadi kunci duet kami di akhir babak,” buka Luigi.

Ternyata, kegemaran bermain basket mereka sudah tumbuh sejak kecil. Hal itulah yang membuat model bermain mereka mantap. Ditambah dengan rutin berlatih, terbentuklah kombinasi maut tersebut.

“Memang kami punya hobi yang sama. Latihan juga bareng terus,” tutur cowok kelahiran 2009 ini.

Selain itu, basket punya makna tersendiri bagi Luigi. Baginya, basket adalah pelarian yang sempurna ketika merasa lelah dengan rutinitas sehari-hari

“Basket itu terapi. Kalau capek atau stres, pasti larinya ke basket,” tutup Luigi.

Selain pemulus kemenangan tim, peran Luigi kali ini cukup dominan. Siswa berzodiak Aquarius ini jadi top skor tim dengan ikut menyumbang 8 poin, 6 rebounds, 3 assists, dan 4 steal.

SMA Ciputra Surabaya dipastikan lolos ke Round 2. Perjalanan skuad Eagles pasti tak mudah, mengingat alumni Big Eight musim lalu akan ‘turun gunung'.

Apakah kita akan melihat duet Luigi-Eugene di Round 2? Nantikan perjalanan dua bersaudara ini dan putra Eagles di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Nur Aini, Asisten Pelatih Baru Basket Putri Ciputra yang Juga Jebolan All-Star!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga