Ada saja kejadian yang dialami arek suporteran,  apalagi kala mengerjakan koreo di sekolah. Kali ini, Santeria -suporter SMA ITP Surabaya- bersedia untuk berbagi cerita saat beberapa dari mereka lembur nggarap karya 3D yang akan ditampilkan.

Ya, cerita ini datang saat Santeria bersiap untuk kejar tayang koreo mereka untuk match hari Selasa, 3 September 2024. Saat hari-H tanding, kebetulan ratusan suporter berkostum serba biru ini menghuni tribun barat DBL Arena Surabaya.

Kuarter ketiga jadi waktu mereka menggelar koreo penuh cerita itu. Lengkap dengan gambar Chopper -maskot Santeria, arek Santeria, dan putra Saints -tim basket SMA ITP Surabaya- yang nampak di tengah tribun, Santeria berhasil menyalurkan semangat bagi tim basket yang sedang berlaga.

Penampilan Santeria semakin berkesan ketika dibarengi dengan banner bertuliskan “We Are Always Behind You,” di sisi selatan tribun dan “Stand Here For U,” di sisi utara tribun.

Setelah pertandingan berakhir, penulis berjumpa dengan Achmad Deni Pratama (ketua umum Santeria) dan Budi Satrio P (ketua kreatif Santeria) untuk menanyakan tentang cerita koreo mereka.

Tak selang lama, kedua capo Santeria turut bergabung bersama kami. Mereka adalah Faisal Yahya dan Moh As. Adi Anshori. Akhirnya, kami ngobrol sambil duduk melingkar di atrium arena.

Baca Juga: Waktu Terbatas, Santeria Teritory Berhasil Hadirkan Anime Tokyo Revengers di DBL

Deni kemudian segera menjelaskan makna dari keseluruhan koreo Santeria.

“Intinya Mas, kami Santeria siap mendampingi perjuangan tim basket, entah senang ataupun susah. Itu sudah jadi komitmen kami,” ungkap Deni.

Ia kemudian menambahkan, koreo Santeria hanya digarap dalam waktu yang singkat.

“Itu dikerjakan cuman lima hari Mas,” ujarnya.

Tak lama setelah Deni bercerita, Budi ingin membagikan pengalaman mereka selama mengerjakan koreo. Ia berkata, arek Santeria kerap kali mengalami kejadian horor.

“Jadi Mas, kami ngerjakan koreo itu di sekolah. Nah, karena satu komplek sama UNIPA (Universitas PGRI Adi Buana), itu jadi nambah kesan horornya,” tutur Budi.

“Selama mengerjakan itu cuman anak cowok aja Mas, tapi kami sering dengar ada suara ketawa sama tangisan anak cewek dari kelas. Kadang juga ada yang sliweran,” tambahnya.

“Mungkin karena sekolah kami dulu sebelahnya alas (hutan) ya Mas, dekatnya tembusan tol Grand Heaven. Tapi arek-arek wes biasa kok,” ucap Budi.

Meski putra Saints berhasil menang atas SMA Santo Stanislaus dengan skor 32-20, skuad SMA ITP Surabaya belum berhasil melaju ke Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Tetap semangat Santeria. Kami tunggu nribun-mu musim depan.

Baca Juga: Santeriaku Hadirkan Kawanan Suku Aztec dan Bangunan Tua Penuh Misteri

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara