ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Chico (jersey putih) di laga ketiga putra Saints

Chico Firmansyah Ardi Prasetyo tampil dominan, Selasa, 3 September 2024. Pemain tim putra SMA ITP Surabaya (Saints) inj memimpin timnya untuk menang 32-20 atas SMA Santo Stanislaus.

Dalam lanjutan laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North inj, ia berhasil mengantongi 21 poin dan 4 rebound selama berlaga. Ini jadi kemenangan kedua dari tiga laga Saints di Round 1. 

Selang setelah tepuk tangan para pemain Saints menutup pertandingan, penulis menghampiri pemain bernomor punggung satu yang sigap menyapa dengan senyuman. 

Baca Juga: Kemenangan Perdana SMA ITP Surabaya Sejak 4 September 2022

“Ini baru pertama kali bermain di DBL, terus bisa mencetak 21 poin tentunya terkejut dan senang. Tetapi, kembali lagi tujuan saya kemenangan tim bukan kepuasan pribadi,” terang pemain yang lebih akrab disapa Chico tersebut. 

Bermain dengan semangat membara sejak awal kuarter, rupanya Chico punya motivasi khusus di pertandingan siang hari tersebut. Motivasi tersebut adalah kue mochi!. 

“Kalau poin dapat mochi dua, kalau MVP (Most Valuable Player) atau pencetak poin terbanyak nanti dapat empat mochi dari pacar saya hehe,” sambil tersipu malu menunjuk pacarnya yang ternyata seorang dancer SMA ITP Surabaya.

Eitss, bukan hanya itu saja. Memilih terjun dan menekuni dunia basket sejak duduk di bangku kelas IX SMP, Chico mengaku memiliki motivasi terbesar untuk merubah hidupnya perihal fisik. 

“Dulu saya gemuk sekali Kak, akhirnya milih ikut basket karena arahan orang tua biar olahraga. Karena berhasil kurus, jadi suka juga dengan basket,” cetus pemain kelahiran 2008 itu. 

FYI, dulu berat badan Chico mencapai 90 kilogram lebih guys. Lalu, sekarang sudah turun jadi 70 kilogram. 

Motivasi dan dorongan semangat tersebut, rupanya juga menghantarkan keseriusan Chico di dunia basket. Tak segan-segan Chico membagikan impiannya kepada penulis. 

“Ingin sekali bergabung di IBL (Indonesian Basketball League). Namun, untuk sekarang fokusnya kemenangan tim sekolah saya,” pungkas Forward dari SMA ITP Surabaya yang konsisten berlaga di DBL Surabaya. 

Baca Juga: Buzzer Beater Devika Rahmawati Bawa Tiket Round 2 untuk Srikandi Buwita Shakti

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY