ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Smariduta ketika melantun di DBL Arena musim lalu

Putra Smariduta -sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung- mengincar untuk kembali mempertahankan gelar juara di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Yap, musim lalu Smariduta langsung keluar sebagai penguasa DBL Madiun. Padahal mereka terbilang tim baru yang menjajal persaingan DBL East Java-West.

Musim ini tantangan mereka semakin berat. DBL Madiun tak hanya diikuti tim-tim sekitar wilayah Madiun saja. Banyak wajah-wajah baru yang mencoba untuk mengusik perjalanan Smariduta untuk mempertahankan takhta.

Nah, demi bisa melancarkan misi mereka untuk menjaga teritori wilayah, Smariduta punya cara jitu mempersiapkan tim.

“Latihannya kurang lebih tetap sama kayak tahun lalu. Tapi, tahun ini kita lebih fokus untuk memperbanyak uji coba sama sekolah-sekolah yang lain,” ungkap Dzaky Prasetya Puguh, salah satu penggawa Smariduta musim ini.

Baca juga: Fixed! Berikut Daftar Tim yang Berlaga di DBL Madiun 2024

Tak hanya itu, ternyata putra Smariduta sudah mengencangkan tali sepatu mereka sejak lama. Mengingat banyak wajah-wajah baru di skuad Smariduta membuat mereka harus menyeragamkan visi.

“Soal chemistry kita sudah latihan jauh-jauh hari buat bangun chemistry. Apalagi ada beberapa teman-teman yang kelas satu sudah gabung ke tim. Tapi, itu bukan jadi masalah sih,” ujar cowok  berzodiak Aries tersebut.

Putra Smariduta sepakat bahwa mempertahankan gelar juara menjadi hal  yang harus mereka perjuangkan habis-habisan.

“Oh iya, kita sudah komitemn untuk mempertahankan gelar juara tahun kemarin. Dengan apa ya dengan latihan-latihan kita selama ini,” cetusnya. Di DBL Madiun 2024, Smariduta masih harus menunggu lawan tandingnya antara SMAN 1 Ponorogo atau SMAN 2 Nganjuk.

Baca juga: Panas! Berikut Hasil Drawing DBL Madiun 2024

Meski begitu putra Smariduta tetap tak boleh lengah. Ada banyak upaya dari para kontestan lain untuk menjegal langkah mereka.

Smariduta merupakan partisipan DBL Madiun 2024. DBL Madiun masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY