Rautnya terus tegang. Ia bergerak di belakang bangku pemain dengan cekatan. Sembari terus memberikan instruksi tambahan sepanjang pertandingan, ia tak pernah melepaskan pandangannya dari lapangan. Ia adalah Nur Aini, asisten pelatih SMA Ciputra Surabaya.

DBL bukan hal baru untuk Nur Aini meski ini jadi kali perdana ia bersama SMA Ciputra Surabaya. Nur Aini merupakan salah satu pemain jebolan Honda DBL All Star pada tahun 2015 yang berasal dari SMAN 10 Tangerang. 

Waktu terasa cepat berlalu. Sudah hampir satu dekade sejak Nur Aini beraksi sebagai pemain, kini ia sudah ada di peran yang berbeda. Ia membantu Ciputra menang 52-15 atas SMAN 1 Taman Sidoarjo di lanjutan laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

FYI, Nur Aini baru empat bulan bergabung dengan basket putri SMA Ciputra Surabaya.

Meskipun terbilang baru, Nur Aini tidak bisa menyembunyikan perasaan salutnya pada tim basket putri SMA Ciputra Surabaya. Bahkan saat ditemui oleh penulis, Nur Aini juga menyambut dengan senyum manisnya.

Baca Juga: Komplet! Guard SMA Ciputra Chelsea Kang yang Jago Basket, Main Bola Hingga Dance

“Betul dulu All Star 2015, kalau bisa sampai ke Surabaya itu karena kuliahnya dulu di UNAIR (Universitas Airlangga) dan mengambil jurusan Pariwisata. Tapi aku nggak pernah meninggalkan dunia basket hehe,” terangnya dengan tersipu malu.

Oh iya guys, Nur Aini juga sempat menerima banyak tawaran beasiswa untuk kuliah loh. Namun, pada akhirnya ia memilih untuk berhenti setahun dan memperjuangkan kampus negeri impiannya.

Menjadi bagian dari DBL All Star 2015 yang diimpikan banyak orang, Nur Aini juga bercerita tentang secuil perjuangannya di dunia basket.

“Kalau diceritakan pasti panjang ya. All Star kan pasti susah dan banyak banget saingannya. Apalagi aku juga dari sekolah yang bisa dibilang merintis basketnya, kalau diingat lagi wah itu melelahkan sekali contohnya latihan fisik ya. Tapi sangat bersyukur, karena itu memang mimpiku,” jelas asisten pelatih kelahiran tahun 1998 tersebut. 

Wah keren banget kan? 

Bukan hanya jago basket, ternyata asisten pelatih dari basket putri SMA Ciputra Surabaya ini juga pandai untuk beradaptasi dengan anak asuh barunya loh.

“Ya kan kita sama-sama cewek ya, tentunya aku juga berusaha mengenal karena mereka lebih memakai perasaan. Jadi, aku sama coach Jezswi Novalita Feruji pendekatan dulu maunya mereka gimana. Nggak langsung dihajar latihan fisik, lebih ke sering ngajak ngobrol dulu dan makan bareng gitu,” pungkas perempuan yang memiliki tinggi 168 sentimeter tersebut. 

Masih seumur jagung dan banyak berbenah dengan teman-teman basket putri SMA Ciputra Surabaya, Nur Aini berharap bisa melaju jauh dan bekerja keras dengan timnya di DBL Surabaya. 

Oh iya, basket putri SMA Ciputra Surabaya akan bertanding kembali di DBL Arena pada 03 September 2024. Kita nantikan keseruannya bersama-sama yuk!

Baca Juga: Cetak Top Point Saat Debut di DBL Surabaya, Kenneth Aiden: Sesuai Ekspektasi! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pelatih ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!