Tim basket SMA Santa Theresia kembali memetik kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Senin, 2 September 2024, Santa Theresia berhasil menekuk SMA Don Bosco 1 dengan skor akhir 35-32.

Tidak mudah bagi Santa Theresia mengambil kemenangan kedua mereka ini. Pasalnya, ketika berhasil menjauhkan jarak hingga 15 poin di kuarter keempat, Don Bosco (Don Bosco 1) justru berhasil mengejar ketertinggalan di menit akhir.

Praktis, Don Bosco sukses melaju 10 poin tanpa balas sebelum pertandingan usai yang membuat selisih keduanya hanya berjarak lima poin. Namun, Santa Theresia berhasil menggagalkan misi Don Bosco untuk memenangkan laga ini dengan tambahan dua poin di 23 detik akhir.

Baca juga: Julisa Rastafari, Legendaris Basket Indonesia Jadi Pelatih Santa Theresia

Kondisi di kuarter empat membuat anak-anak Santa Theresia mendapat catatan berlapis dari pelatih mereka, Julisa Rastafari. Tidak hanya pemain intinya saja, melainkan pemain cadangannya juga. Salah satunya adalah Dennis Marcello.

Dennis mencatatkan total 15 poin plus satu rebound. Meski menjadi top skor di laga ini, pemain nomor 3 itu mengatakan ia banyak melakukan kesalahan saat pertandingan berlangsung. Terutama dalam segi defense di kuarter empat.

"Banyak banget kesalahannya. Terlalu terburu-buru di kuarter empat, defensenya juga nggak disiplin. Mungkin karena kita sudah leading 15 poin, jadi terlalu over-confident. Makanya itu jadi catatan aku pribadi," ungkapnya.

Bagi Dennis sendiri, bermain di DBL membela Santa Theresia membuat dirinya harus fokus dan punya visi yang baik ketika di lapangan. Kendati dirinya berangkat dari bangku cadangan, guard milik Santa Theresia itu punya prinsip yang kuat sebagai pemain basket.

Baca juga: Theresiance Ingin Lawan Patriarki, Ajak Perempuan Jadi Lebih Baik

Ia menyebut, setiap pemain basket harus punya prinsip yang kuat. Tidak peduli datang dari bangku cadangan ataupun pemain inti. "Aku dapat masukan dari banyak pelatih yang pernah jadi pelatihku dulu. Pokoknya sebagai pemain harus berkontribusi untuk tim," ujarnya.

"Jadi, meskipun aku datang dari bangku cadangan, aku sekuat tenaga harus bisa berkontribusi untuk tim. Bersyukur hari ini bisa 15 poin, tapi tentunya aku belum puas. Pasti masih banyak catatan dari coach nanti," timpalnya.

Di babak berikutnya, Santa Theresia bakal berhadapan dengan SMA 5 Penabur Jakarta. Mereka akan memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga