ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Antonius saat memberikan arahan di laga ketiga Sanmar

"Tidak boleh lengah, agar tetap terarah."

...

Satu kalimat yang tampaknya bisa mewakili cara pelatih basket putra SMA Santa Maria Surabaya (Sanmar) yakni Antonius Warfin Surya Utama dalam menggandeng timnya. 

Dua kali menelan kekalahan di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, akhirnya basket putra Sanmar bisa meraih kemenangan di laga ketiga sekaligus terakhirnya. 

Yup, basket putra Sanmar berhasil menundukkan lawannya yakni SMAN 1 Kebomas Gresik dengan skor akhir 38-18 pada pertandingan Senin, 2 September 2024. 

Tampak tenang setelah laga empat kuarter tersebut usai, penulis menghampiri coach Antonius yang sedang membawa minum dan berjalan menuju ruang ganti.

Baca Juga: Kiat Coach Septian Bawa Twenty Bawa Twenty ke Round 2: Kadang Keras, Kadang Jadi Mas

“Saya rasa permainan hari ini lebih bagus daripada dua pertandingan sebelumnya, meskipun seharusnya bisa mencetak lebih dari 40 poin tapi tidak jadi masalah. Sebab ya sempat lengah dikit karena sudah unggul di awal,” buka pelatih kelahiran Surabaya tersebut. 

Menyadari bahwa belum maksimal di dua pertandingan sebelumnya, coach Antonius yang sudah lima tahun melatih Sanmar terus melakukan evaluasi utamanya perihal defense agar target di laga terakhirnya bisa terpenuhi. 

“Evaluasi itu pasti ya, kemarin saya juga sempat bilang ke teman-teman minimal untuk sekali saja menang di DBL ini tidak apa-apa. Dan ya untungnya hari ini bisa menang,” terangnya dengan senyum. 

Eitss, ngomongin tentang evaluasi, tentunya ada prinsip pasti agar semua target bisa terpenuhi.

“Kalau saya sendiri punya prinsip yang saya terapkan ke teman-teman Sanmar. Mulai attitude, karakter, dan fisik ini yang berpengaruh juga ke permainannya nanti bagaimana di lapangan. Dan itu memang terbukti bisa membuat para pemain kebugarannya terjaga,” jelas pelatih yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, coach Antonius yang masih lengkap mengenakan kemeja berwarna hijau ini juga memberikan sepatah kalimatnya terkait secuil kendalanya di DBL Surabaya musim ini. 

“Memang untuk musim ini, kami sedikit terkendala pemain. Ya kalau dulu banyak pemain dari klub basket, untuk sekarang tidak ada. Tentunya itu menjadi hal yang berbeda, intinya memang jam terbang bermain basket itu penting juga,” pungkas pelatih yang memiliki golongan darah O tersebut.

Meskipun demikian, coach Antonius berharap agar bisa mempersiapkan timnya jauh lebih baik dan matang di DBL Surabaya musim depan. 

Baca Juga: SMA Santo Yusup Menang Dramatis, Coach Maria: Sejarah Terukir Kembali

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY