ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bhoners Mania bersama Green Day ingin siratkan pesan untuk putra Smabhaone yang berlaga

Bhoners Mania melakukan ‘kolaborasi’ dadakan bersama Green Day. Mereka membawakan lagu berjudul "Last Night on Earth." Memori tersebut terekam jelas di ingatan penonton DBL hari Minggu, 1 September 2024.

Hari itu jadi laga terakhir Smabhaone -tim basket SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya- bersama Bhoners Mania -suporter SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Mereka mantap bertandang dengan penuh harapan dan perjuangan.

Kuarter ketiga jadi waktu yang dipilih Bhoners Mania untuk membentangkan karya mereka. Ya, tampak tiga personel band punk rock asal Amerika tersebut. Dimulai dari sosok Tre Cool di ujung kiri, sang vokalis Billie Joe Armstrong di tengah, dan Mike Dirnt di kanan.

Berlatar kuning muda, tampak pula tulisan “You Are The Moonlight of My Life Every Night.” Penggalan lirik lagu "Last Day on Earth" itu jadi lebih berkesan, karena lirik yang tertulis di koreo 3D Bhoners Mania punya makna yang dalam.

Baca Juga: Sumpah Palapa Satukan Nusantara dan Bhoners Mania

Untuk memahami arti dari koreo tersebut, Danieli Raffael hadir menghampiri penulis. Ditemani riuhnya atrium DBL Arena, Raffa mulai menjelaskan maksud penggalan lirik tersebut.

“Kalian seperti cahaya rembulan yang menyinari langkah perjuangan kami,” ungkap Raffa.

Koreo tersebut hanya dikerjakan dalam waktu empat hari. Raffa mengatakan hal tersebut dilakukan Bhoners Mania karena kejar tayang. Mereka ingin karya mereka bisa tayang saat nribun.

“Itu ngerjain nya empat hari Mas, bahkan kurang. Anak-anak sampai lembur. Ada yang sampai nginap sekolah,” tutur Raffa.

Bersama dengan koreo Green Day yang digelar Bhoners Mania, mereka juga ingin menyiratkan pesan dukungan bagi tim basket sekolahnya.

“Kalau kami dari Bhoners Mania ingin biar tim basket lebih maju Mas. Kami siap berjuang bareng-bareng, saling mendampingi satu sama lain,” tutup Raffa.

Kekalahan putra Smabhaone atas SMA Santo Yusup dengan skor akhir 15-21 menjadi pemungkas mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Meski harus pulang lebih awal, Bhoners Mania berhasil menyematkan pesan bahwa SMA Kemala Bhayangkari 1 akan kembali dengan versi terbaik mereka musim depan.

Baca Juga: Berangkat-Pulang Nribun Jalan Kaki ala Bhoners Mania

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY