ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Maria sedang memperhatikan permainan skuad Santo Yusup kontra putra Smabhaone

Kemenangan sensasional. Senyum terpampang dari mimik wajah coach Maria Margareta. Ia senang tim didikannya menang di laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang mereka ikuti.

Ya, kemenangan tim Santo Yusup kontra putra Smabhaone -SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya- jadi penebusan bersejarah bagi skuadnya. Setelah lima tahun menunggu, laga hari Minggu, 1 September 2024 lalu telah menggugurkan streak buruk tersebut.

Bukan hal mudah bagi skuad besutan pelatih kelahiran Sidoarjo itu untuk meraih skor akhir 21-15. Sejak kuarter pertama hingga ketiga, skor selalu selisih tipis. Momen itu berbalik di kuarter akhir.

Kedudukan seri 15-15 berhasil di balik oleh Juan Felix Hoedojo Limahardja (jersi nomor 15). Lewat tembakan tiga poinnya, SMA Santo Yusup berhasil unggul tiga poin.

Poin menunjukkan 18-15. Dirasa masih kurang, Moses Jenvier (jersi nomor 7) juga menyumbangkan satu poin lewat tembakan gratis. Juan Felix Hoedojo Limahardja kembali cetak dua poin dan menjadi pemungkas laga tersebut. Buzzer berbunyi dan pertandingan berakhir.

Ruang ganti jadi tujuan terakhir tim SMA Santo Yusup. Disana, mereka bersiap untuk pulang sembari melakukan sesi evaluasi bersama sang pelatih. Tak selang lama, penghuni ruang ganti nomor empat DBL Arena ini keluar.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Xin Zhong Menang (Lagi), Smamga Pungkasi Laga Panas

Karena dirasa ini momen bahagia coach Maria, penulis ingin berbincang tentang permainan barusan. Menyanggupi permintaan penulis, wanita ini mulai berbagi cerita tentang gim skuadnya.

“Tadi cuman bilang ke mereka, intinya good defense, good rebounds. Akhirnya berhasil dan saya bisa membuka kemenangan perdana tim ini di DBL,” ungkapnya.

“Kebetulan juga, ini match terakhir salah satu pemain saya Naezar Jesline Pratama. Dia mau pindah ke Bojonegoro soalnya,” tambahnya.

Pelatih kelahiran 1980 ini ternyata baru tiga tahun melatih tim SMA. Sebelumnya, ia melatih tim SMP Untung Suropati Sidoarjo. Sejak 2009!

“Dulu di SMP tahun 2009. Tahun berikutnya 2010 dapat kesempatan from nothing to something, bisa dapat Fantastic Four pertama saya,” ujarnya.

Tak hanya tahun 2010, coach Maria juga turut mencetak beberapa prestasi bersama tim basket besutannya kala itu.

“Tahun 2011 dapat Big Eight putri, 2012 Big Eight putra, 2017 Fantastic Four lagi,” katanya sembari mengingat gelar-gelar tersebut.

Meski langkah Santo Yusup harus terhenti di Round 1 Musim ini, coach Maria beranggapan ini adalah awal baru bagi timnya. Mereka harus memanfaatkan fase ini sebagai momen refresh bersama.

“Tetap di DBL pastinya Mas. Secara tim, ke depannya saya akan perbaiki di komunikasi sih. Baik secara defense dan offense. Intinya, sekolah ini harus tetap ikut DBL terus,” bebernya dengan mantap.

SMA Santo Yusup akan melantai dengan lebih mantap di musim depan. Nantikan kisah mereka berikutnya bersama coach Maria.

Baca Juga: Ini Sosok Dewa-Dewi versi Suporter DBL, Turun dari Singgasana ke Tribun!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY