ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

The Sapphire Crew, Dance Team SMA Jubilee mendapat giliran memeriahkan ajang DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta pada Minggu, 1 September 2024. Mereka memasuki lapangan dengan mengenakan kostum yang didominasi oleh warna hitam.

Tak lama berselang penampilan mereka dimulai, tampak satu dancer sedang menampilkan adegan menampar seorang dancer lainnya. Kemudian, dancer The Sapphire Crew tersisa mulai menunjukan tariannya. Mereka tampak bergerak dengan tali terikat di pinggang mereka yang sedang dikendalikan oleh seorang dancer lain.

Gerakan mereka diiringi oleh lagu Shake Your Body (Down to the Ground) yang dibawakan oleh The Jacksons. Menit berikutnya, tampak kain hitam besar menutupi sejumlah dancer, satu orang dari mereka muncul dari bawah kain tersebut, sedangkan lima dancer lain yang ikut terperangkap hanya mengeluarkan tangannya saja yang semuanya mengenakan sarung tangan berwarna merah.

Baca juga Angkat Isu Remaja Masa Kini, Uno Hustle Sentil Anak Muda yang Takut Bersinar

Kondisi tersebut tak berlangsung lama, keenam dancer itu langsung keluar dan mengubah kostum mereka. Kini The Sapphire Crew tampil dengan kostum yang serba berwarna silver. Selain itu, tampak dua backdrop di sisi kanan dan kiri belakang mereka berubah menjadi tulisan "Move Up Like Michael Jackson" yang kali ini diiringi dengan lagu Bad milik Michael Jackson.

Dancer The Sapphire Crew, Shannon mengaku mereka mengangkat kisah Michael Jackson. Mereka membawakan kisah Michael Jackson itu ketika ia memulai karir solo nya hingga mendapat julukan "King of Pop".

"Kami menceritakan alurnya Michael Jakcson yang dapat kekerasan fisik dan mental dari ayah sekaligus manajernya. Di sana kami menceritakan karirnya solo nya dia sampai terkenal gerakan 'moon walk'," ucap Shannon.

Baca juga Pakai Perspektif Pelukis, RBS Ingin Ajak Anak Muda Berani Perjuangkan Mimpi!

Michael Jackson dikisahkan pernah mendapat kekerasan fisik dan mental dari sang ayah, Joe Jackon saat kecil. Hal itu terungkap ketika Michael sedang diwawancarai oleh Oprah WInfrey pada tahun 1993. Pada sisi lain, Michael mengaku kerasnya didikan sang ayah justru membawanya menjadi superstar.

Ketika ditanya mengenai alasan mengangkat kisah Michael Jackson, Shannon mengartikan perjalanannya menuju super star sejak awal merintis hingga terkenal sejalan dengan konsep DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta yaitu "Move Up".

"Tentu karena kami maunya tema yang unik dan beda aja dari sekolah lain. Kami mikirnya dari konsep 'Move Up' itu dari negativity menuju positivity. Pada hal ini kami menceritakan bagaimana Michael Jakcson bisa mencapai titiknya sebagai 'King of Pop'," jelas Shannon.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Saksikan siaran ulang penampilan The Sapphire Crew melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY