ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Septian memberikan arahan pada basket putra Twenty

Terlihat bahagia dan sedikit bernafas lega. Itulah langkah Septian Rizky Saputra, pelatih SMAN 20 Surabaya (Twenty) di penghujung laga. 

Bagaimana tidak, anak didiknya, tim basket putra Twenty berhasil menuju Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Kepastian itu didapat setelah Twenty menundukkan lawannya, SMA IPH East Surabaya dengan skor akhir 39-19, Minggu, 1 September 2024. 

Setelah anthem dari Twyster (suporter SMAN 20 Surabaya) usai dan para pemain juga pelatih menuju ruang ganti, penulis berkesempatan untuk berbincang dengan coach Septian.  

Baca Juga: Cedera Tak Kurangi Semangat Made-Wirya Sumbang Kemenangan untuk Twenty

“Tentunya senang, tapi saya sadar Round 2 pasti akan lebih berat. Apalagi hari ini kita juga masih punya PR untuk memperbaiki defense secara personal. Tentu nanti akan ada evaluasi untuk memperbaiki agar semakin siap menuju Round 2,” terangnya dengan senyum. 

FYI, coach Septian ini sudah melatih basket Twenty selama enam tahun loh. Dalam kurun waktu yang cukup lama itu, coach Septian mengaku sempat mengalami jatuh bangun mempertahankan kualitas pemain dari basket Twenty. 

“Ini kan pemain kita yang kelas X cuma satu, ya karena memang kesusahan mencari yang matang untuk DBL musim ini. Lainnya dominan pemain lama kelas XI dan XII yang dimatangkan lagi,” jelas pelatih kelahiran 1989 tersebut.

Meskipun sempat mengalami kendala tersebut, coach Septian terus berusaha untuk mematangkan para pemain Twenty dengan caranya. Tidak lain, demi kebaikan dan mencapai target yang sudah ditentukan.

“Saya coba memposisikan diri sesuai situasi. Kadang keras agar para pemain juga tahu kesalahannya di mana dan ingat targetnya sampai mana. Kadang saya juga berupaya jadi sosok "Mas' untuk mereka agar lebih dekat,” sambungnya. 

Oh ya guys, membahas mengenai target, coach Septian juga selalu menanamkan sebuah prinsip pada para pemain Twenty agar maksimal di setiap pertandingan dan bisa meraih target yang ditentukan.

“Saya selalu mengingatkan ke teman-teman agar menganggap setiap pertandingan itu pertandingan terakhir. Agar mereka fokus memaksimalkan permainan, tidak peduli lawannya siapa dan sekolah mana,” pungkas pelatih yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut.

Melaju di Round 2 DBL Surabaya, kira-kira basket putra Twenty bakalan ketemu tim sekolah mana ya? 

Baca Juga: Baru Setahun Tekuni Basket, Keisya Agustin Langganan Jadi Top Scorer!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY