Solid di Dua Gim, Ternyata Putra SMA 5 Penabur Rajin Deep Talk

| Penulis : 

SMA 5 Penabur Jakarta kembali tampil solid di gelaran hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Minggu 1 September 2024. Kali ini, tim debutan SMA Tarakanita 2 Jakarta yang dipulangkan oleh SMA 5 dengan hasil akhir 34-11.

SMA 5 langsung tancap gas pasca tip-off, serangan yang mereka gencarkan ke lini bertahan Tarakanita 2 langsung berbuah poin. Doiminasi SMA 5 semakin menjadi-jadi di kuarter-kuarter berikutnya. Keunggulan mereka atas Tarakanita 2 semakin jauh, praktis hasil ini membawa SMA 5 meraih kemenangan kedua di musim ini.

Pemain SMA 5, Moreno Nathanael mengaku para pemain SMA 5 masih kerap terbawa suasana di laga kali ini. Kala mereka telah unggul, SMA 5 kerap mengikuti tempo bermain Tarakanita 2. Bagi Moreno seharusnya SMA 5 yang menguasai tempo permainan kali ini.

Baca juga Avatar Aang Tampil Bareng Vozeer Bawa Pesan Perdamaian!

"Udah bagus sebetulnya, tapi mungkin karena kebawa suasana jadinya sampai akhir masih nafsu mau bikin poin padahal udah unggul jauh. Harusnya kalau udah unggul seperti tadi lawan yang ikut tempo kami, bukan sebaliknya," ucapnya.

Selama dua kali bertanding di DBL Jakarta Utara-Pusat musim ini, SMA 5 tampil dengan solid dan menunjukan kerja sama tim yang apik. Moreno menyebut kedekatannya dengan rekan-rekan satu timnya lebih baik dibanding dua musim sebelumnya.

"Tahun ini aku merasa kami semua lebih dekat satu sama lain, gak seperti tahun lalu atau dua tahun lalu," lanjut Moreno.

Baca juga Bina Bangsa Debut! Jennifer Lowira Ternyata Terinspirasi DBL All-Star

Ketika ditanya cara yang dilakukan Moreno dan rekan-rekan satu timnya dalam membangun kedekatan, ia berucap bahwa sebelum bertandang ke GOR para pemain SMA 5 menghabiskan waktu sejenak di salah satu rumah pemain. Di sana, mereka bercengkrama satu sama lain. Moreno mengaku hal tersebut dapat membuat keadaan lebih rileks dan kedekatan antarpemain lebih dekat.

"Biasanya setelah izin dari sekolah kami pergi dulu ke rumah salah satu pemain, di sana sih ngobrol-ngobrol aja sebelum berangkat tanding. Kebetulan gaada yang canggung, jadi enak lah buat bangun chemistry nya," ungkap siswa kelas XII itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga