ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA 1 PSKD Jakarta berhasil memenangkan pertandingan di laga pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Minggu 1 September 2024. Dihadapi oleh SMA 5 Penabur Jakarta, putri PSKD perkasa dengan skor akhir 36-10.

Anak-anak PSKD awalnya membuka pertandingan dengan sulit. Mereka hanya menorehkan empat poin di kuarter pertama. Namun, beranjak ke kuarter selanjutnya, PSKD makin percaya diri. Anak asuh Yohannes Paraloan itu sukses menambah 9 poin di kuarter kedua. 

Kepercayaan diri anak-anak PSKD ternyata dipengaruhi oleh motivasi dari kakak kelas mereka. Anacia Christabel, pemain PSKD, mengaku jika ia teringat dengan perjuangan kakak kelasnya di DBL Jakarta dua musim ke belakang. PSKD sukses meluncur ke babak Championship di tahun 2022-2023.

Baca juga: Angkat Isu Remaja Masa Kini, Uno Hustle Sentil Anak Muda yang Takut Bersinar

“Aku pribadi memang terinspirasi dari kakak kelasku. Waktu aku kelas 10, mereka selalu ngajak adik kelasnya buat selalu tau kondisi tim ketika tanding. Jadi bisa punya visi ke depan, kalau teman yang lain lagi kesulitan, aku bisa bantu. Apalagi aku point guard di tim, aku yang bertanggung jawab juga buat jadi playmaker,” ujarnya.

Di tubuh PSKD sendiri, ada satu alumnus yang menjadi bagian dari jajaran ofisial. Dia adalah Caroline Regina Vincentia Bulan yang bertugas sebagai tim medis PSKD. Regina sukses membawa PSKD lolos ke Jakarta Championship di tahun 2022-2023. Ia juga terpilih menjadi salah satu campers di Kopi Good Day 2023 DBL Camp hingga Top 50 Campers.

Terkait peran kakak kelas di dalam tim PSKD sendiri diakui oleh Anacia begitu penting dan berpengaruh. Kakak kelas mereka kerap memberikan saran dan motivasi untuk juniornya yang akan bertanding di DBL Jakarta. Selain itu, tim PSKD sendiri memang terkenal sebagai salah satu tim yang solid.

Baca juga: PSKD Mencolok! Rambut Pemainnya Warna-warni, Irwan Pranu: Biar Keren!

Selain latihan rutin, chemistry mereka juga terbangun karena kebersamaan di luar lapangan. “Selama persiapan buat DBL Jakarta, kita sering banget hangout bareng. Misalnya pergi makan, belanja, dan nongkrong kalau nggak ada latihan,” ujar Anacia.

“Dari dulu memang budayanya seperti itu. Anak-anak PSKD itu kemana-mana selalu bareng. Makanya, kita udah solid banget sekarang. Alasan aku masuk PSKD juga karena ngelihat kakak kelas aku yang apa-apa selalu bareng dan solid banget walaupun di luar jam latihan atau jadwal pertandingan,” tukas pemain nomor 6 itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY