Panggung DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta meriah sejak awal kompetisi berlangsung. Ada puluhan tim dance yang turut mendampingi tim basketnya bertanding di DBL North & Central Jakarta. Salah satunya adalah tim dance dari SMA Santa Ursula Jakarta.

Tim dance yang bernama Real Beauty Sanurian (RBS) ini menyuguhkan penampilan apik dan khas. Tema Move Up yang ditentukan oleh DBL Dance Competition 2024 berhasil mereka eksplorasi lewat koreografi unik. 

RBS memulai penampilan mereka dengan enam dancernya yang berada di tengah lapangan. Di mana, dua dancer di antaranya memperagakan wanita yang sedang melukis. Di awal penampilan itu, terdengar juga kalimat ejekan yang dilontarkan untuk wanita yang melukis.

Baca juga: Sanur dan Gandhi Sama-sama Bikin 'Simbolis' Unik di DBL North & Central Jakarta

Namun, saat lagu latar dimulai, anak-anak RBS mulai menampilkan koreografi yang menyimbolkan bahwa mereka mencoba bangkit dari ejekan sebelumnya. Ternyata, koreografi ini memang dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada penonton.

Callysta Sarah Elisha Sibarani, salah satu dancer RBS, mengatakan jika timnya mengusung konsep “Dream Big”. RBS menceritakan bagaimana sebuah mimpi yang besar dapat mendorong seseorang untuk dapat bertransformasi menjadi hal yang sangat berarti.

“Proses ini digambarkan melalui perspektif seorang pelukis, yang dapat mengubah kanvas polos menjadi berbagai lukisan indah melalui torehan kuas dan catnya,” ujar Callysta.

Lagu latar yang berubah tempo menjadi lebih cepat seakan mengisyaratkan bahwa RBS menggambarkan seseorang yang bangkit dari keterpurukan. Lewat lagu itu, koreografi mereka juga kian berani dan variatif.

Baca juga: Leonardo Kevin, Pelatih SMA Santo Yakobus yang Juga 'Sibuk' Jadi Aktor!

Dari penampilan ini, RBS ingin menyampaikan pesan bagi anak muda Indonesia untuk jangan takut mempunyai mimpi yang besar. “Dengan adanya mimpi, segala hal itu mungkin dan bisa tercapai. Caranya adalah dengan adanya kemauan dari diri kita untuk berusaha semaksimal mungkin,” tutup Callysta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat siaran ulang tim dance SMA Santa Ursula di bawah ini!

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!