Pertunjukan menarik masih terus disuguhkan oleh tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Sabtu, 31 Agustus 2024, ada tim dance dari Global Multimedia School yang tampil di kesempatan pertama. 

Tim dance yang bernama Eclipse ini tampil menggunakan kostum bermotif loreng-loreng hijau seperti TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat). Lengkap pula dengan baret TNI dan riasan wajah yang menyerupai anggota sedang menyamar.

Ternyata, kostum dan riasan ini mereka gunakan untuk menyesuaikan dengan konsep yang mereka usung. Eclipse mengusung konsep “Strength in Vulnerability”.

Baca juga: Avatar Aang Tampil Bareng Vozeer Bawa Pesan Perdamaian!

Neishya Angelyn, salah satu dancer Eclipse menjelaskan, konsep ini mereka gunakan untuk mengajak pemuda Indonesia agar lebih berani mencoba hal baru dan terbuka dengan pengalaman yang belum pernah mereka alami.

“Kami mengambil inspirasi dari para tentara wanita Indonesia yang tangguh. Mereka berani mengambil peran di dunia militer yang didominasi oleh pria. Keberanian dan ketangguhan mereka adalah contoh nyata dari bagaimana kerentanan dapat menjadi sumber kekuatan luar biasa,” ujar Neishya.

Dari koreografi yang mereka gunakan, anak-anak Eclipse semula bergerak sesuai dengan tempo lagu yang lambat. Lambat laun, mereka pun bergerak makin cepat sesuai dengan tempo dan genre lagu yang berubah di paruh penampilan. Hal ini juga menyimbolkan konsep yang mereka ingin sampaikan.

Baca juga: Swave Tampilkan Kisah Persatuan, Smata Bangkit Dari Keterpurukan

Bahwa, kerentanan seseorang dapat menjadi sumber kekuatan mereka untuk menghadapi dunia. “Kami percaya bahwa kekuatan sejati datang dari keberanian untuk menunjukan sisi rentan kita. Dengan menunjukan kekurangan dan kerentanan, kita dapat membangun kepercayaan dan koneksi yang lebih dalam dengan orang lain,” pungkas Neishya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat siaran ulang penampilan tim dance di bawah ini!

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!