Begitu banyak anak yang bermain di kompetisi basket DBL sebenarnya multitalenta. Chelsea Kang, guard SMA Ciputra Surabaya misalnya.

Ia tak hanya jago main basket loh. Saat kecil, Chelsea justru hobi bermain sepak bola. Lalu, ia juga punya sejumlah prestasi di dance.

Kepiawaian Chelsea bermain basket setidaknya ia tunjukkan ketika ia tampil membela tim putri SMA Ciputra menghadapi SMAN 1 Taman Sidoarjo di lanjutan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Di laga itu Chelsea Kang menyumbangkan 20 poin untuk kemenangan basket putri SMA Ciputra Surabaya dengan skor akhir 52-15 atas SMAN 1 Taman Sidoarjo.

FYI, Chelsea Kang bersama DBL Academy juga pernah ikut kejuaraan di Malaysia loh.

DBL.id berkesempatan menemui Chelsea usai laga. Selepas ia dan timnya menjalani evaluasi dari sang pelatih.

Baca Juga: Ayci Bun, Pemain Basket MSCS yang Jago Bermain Piano!

“Perkara poin pasti senang dan bersyukur, tetapi bukan perkara poin saja. Yang terpenting bisa maksimal dan bisa membawa nama SMA Ciputra Surabaya ini bisa melaju lebih jauh,” buka siswi kelas XI tersebut.

Usut punya usut, Chelsea ternyata tidak hanya piawai main basket. Seperti namanya Chelsea -nama klub sepak bola di Liga Inggris- gadis dengan tinggi 164 cm itu saat kecil ternyata hobi bermain sepak bola.

“Karena aku anaknya aktif banget di olahraga, dulu di SD itu malah main sepak bola. Namun, setelah itu diarahkan untuk serius ke basket saja dan terus berlanjut sampai sekarang,” sambungnya. 

Bukan hanya itu saja, rupanya Chelsea Kang ini juga punya bakat di bidang lain dan sudah ditekuni dari bangku SD juga loh. Sampai dia dan timnya beberapa kali ikut kompetisi di luar negeri.

“Aku dulu pernah sampai ke Amerika mengikuti World Of Dance tahun 2019, dan itu harus lewat level pertama yaitu tanding di Jakarta, dan untungnya dapat juara 3. Karena itu, timku bisa mengikuti lomba ke Amerika. Terakhir lomba juga mendapatkan juara 2 di tournament EatDBeat tahun 2019 juga” terangnya dengan senyum.


Chelsea Kang (belakang tengah) ketika mengikuti World of Dance bersama timnya.

Bagaimana tidak terkagum-kagum, selain jago basket ternyata seorang dancer pula. Namun, sayangnya Chelsea Kang sudah memilih untuk vakum di dunia dance sejak "tahun Covid" (2020). 

Saat itu Chelsea memilih fokus satu bakat untuk ditekuni. Chelsea Kang yang mengidolakan Stephen Curry ini juga menyampaikan impian dan rencana masa depannya di bidang basket. 

“Mimpiku sejauh ini ingin gabung DBL All Star, kalau setelah lulus nanti rencananya lanjut di luar negeri tanpa meninggalkan dunia basket juga hehe,” pungkas pemain yang memiliki tinggi 164 sentimeter tersebut. 

Baca Juga: Impian Leni Inka Smanema dan Nomor Punggung Keberuntungannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!