Avatar Aang Tampil Bareng Vozeer Bawa Pesan Perdamaian!

| Penulis : 

Dance Team SMA Calvin Jakarta, Vozeer cosplay jadi karakter-karakter Avatar: The Last Airbender dalam DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Pada awal penampilan, tampak dancer yang cosplay sebagai Avatar Aang, Toph Beifong, dan dua pasukan kerajaan bumi memulai penampilannya.

Tidak lama berselang, muncul delapan dancer lain yang cosplay menjadi pasukan negara api di kedua sisi. Kemunculan mereka mencerminkan suatu episode Avatar: The Last Airbender di mana negara api sedang berusaha untuk menginvasi kerajaan bumi.

Dikisahkan pada serial animasi tersebut, negara api berambisi menguasai dunia dengan menginvasi kerajaan bumi, suku air, dan pengembara udara. Negara api pada masa awal perang yang dipimpin oleh Raja Api Shozin memerintahkan untuk menghabisi seluruh pengembara udara sebagai upaya untuk mencari avatar berikutnya.

Baca juga Swave Tampilkan Kisah Persatuan, Smata Bangkit Dari Keterpurukan

Hingga 100 tahun berselang, Avatar Aang berhasil menghentikan perang satu abad tersebut setelah mengalahkan Raja Api Ozai dan membuat dunia kembali damai. Vozeer menggambarkan keadaan damai tersebut dengan seluruh dancer menari bersama dan diakhiri dengan Avatar Aang yang mengembangkan tongkat glider nya.

Dancer Vozeer, Rayna Isabel Gunadi menyebut mereka mengartikan "Move Up", tema besar DBL Dance Competition 2024 sebagai pergerakan dan pengembangan. Mereka mengaitkan hal tersebut dengan serial Avatar: The Last Airbender yang dinilai Rayna setiap karakternya memiliki perkembangan diri masing-masing.

Baca juga PSKD Mencolok! Rambut Pemainnya Warna-warni, Irwan Pranu: Biar Keren!

"Kami melihat Avatar itu kan karakter-karakternya banyak yang mengalami pengembangan diri menjadi yang lebih baik," ucap Rayna yang cosplay menjadi Toph Beifong.

Selain karena kompleksitas cerita dalam serial Avatar: The Last Airbender, Rayna menilai setiap konflik yang dirasakan oleh masing-masing karakter relevan bagi banyak orang. Tantangan dan cobaan yang menerpa di setiap hidup manusia dinilai Vozeer dapat membawa mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

"Karakter-karakter di Avatar kami rasa sangat relevan dengan banyak orang yang sering dapat cobaan di hidupnya sehingga berakhir jadi individu yang lebih baik," lanjut Rayna.

Saksikan siaran ulang penampilan Vozeer melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara