Swave Tampilkan Kisah Persatuan, Smata Bangkit Dari Keterpurukan

| Penulis : 

Gelaran DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta memasuki hari ketiga, Sabtu 31 Agustus 2024. kali ini giliran dance team dari SMA Permai Jakarta, Swave yang menunjukan penampilannya.

Begitu memasuki lapangan, seluruh dancer Swave membentuk barisan berbentuk lingkaran. Terdapat perbedaan kostum yang mereka kenakan, empat dancer tampak mengenakan jas putih seperti ilmuwan, sedangkan empat dancer lainnya mengenakan kostum mirip seperti atlet bisbol.

Baca juga PSKD Mencolok! Rambut Pemainnya Warna-warni, Irwan Pranu: Biar Keren!

Penampilan merka akhirnya dimulai, para dancer seolah terpisahkan berdasarkan kostum yang mereka kenakan. Hal ini tampak mereka sedang menyajikan dance battle. Tak lama berselang mereka mengganti kostum, kini seluruh dancer Swave mengenakan rompi berwarna biru.

Dancer Swave, Chelline membenarkan bahwa mereka berkostum seperti ilmuwan dan atlet. Hal tersebut menggambarkan latar perbedaan yang dimiliki oleh kedua profesi tersebut yang dikisahkan sedang terjadi perseteruan. Seiring waktu berjalan, keduanya akhirnya berdamai demi kemajuan bersama.

"Ceritanya ada atlet sama ilmuwan yang lagi musuhan terus mereka akhirnya berpikir kalau musuhan terus kapan mau majunya," ucap Chelline.

Baca juga Double-double Alexis Blesstiardy Antar Don Bosco 1 Kandaskan Santo Yakobus

Tidak hanya Swave yang mendapat giliran tampil, berikutnya panggung DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta dimeriahkan oleh dance team SMAN 115 Jakarta (Smabel), Smata yang kompak mengenakan kostum yang serba berwarna pink.

Pada awal penampilan, gerakan mereka halus dan terkontrol. Namun seiring penampilan berjalan, gerakan mereka perlahan lebih cepat. Penampilan Smata yang memainkan tempo itu mendapat sambutan meriah dari penonton.

Dance Leader Smata, Anna menungkap bahwa konsep yang mereka usung menggambarkan seseorang yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Melalui penampilan tersebut, Smata berpesan kepada banyak orang untuk bangkit dari segala tantangan yang menerpa.

Smata turut mempersembahkan penampilan ini untuk tim basket putra dan putri mereka yang kembali di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. 

"Ceritanya kami lagi awalnya berada di titik jatuh atau di bawah gitu yang ga tau apa-apa kemudian temponya lebih cepat, gerakan itu juga kami sesuaikan dengan lagunya. Kami juga mau kasih pesan kepada orang-orang untuk bangkit dari masalah yang lagi mereka hadapi dan ga diam aja," ucapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Saksikan siaran ulang penampilan Swave dan Smata melalui live stream di bawah

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy