ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo Peringatan Kemerdekaan Indonesia versi Boomas Attack di DBL Surabaya 2024

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Penggalan lirik lagu Hari Merdeka ciptaan Husein Mutahar itu jadi bukti nyata perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.

Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dimulai sejak 8 Agustus 2024 hingga 8 September 2024, berbarengan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia.

Momentum tersebut kemudian turut diperingati di tribun DBL Arena Surabaya oleh beberapa grup suporter yang mendampingi sekolah mereka bertanding. Berikut rangkuman DBL.id atas kreativitas koreo suporter bertemakan Kemerdekaan Indonesia. Mana favoritmu?

1. Sewelas Mania - SMAN 11 Surabaya

Tampil pede dengan menghadirkan sosok Ir.Soekarno di DBL Arena lewat koreo 3D, Sewelas Mania -suporter SMAN 11 Surabaya- ingin membuktikan bahwa masih banyak anak muda yang peduli terhadap perjuangan pahlawan terdahulu demi merebut hingga mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Koreo Kemerdekaan Pertama dari Sewelas Mania di DBL Arena Surabaya

2. Boomas Attack - SMAN 1 Kebomas Gresik

Tidak hanya satu, tapi semua koreo Boomas Attack -suporter SMAN 1 Kebomas Gresik- kompak bertemakan peringatan Kemerdekaan Indonesia. Mulai dari banner, koreo kertas, 3D, bahkan hingga 4D serba ‘Indonesia.’

Grup suporter asal Kebomas, Gresik ini ingin menyatakan rasa cinta mereka terhadap tanah air Indonesia. Bulan Agustus jadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan perasaan mereka. Mumpung nribun juga.

Baca Juga: Merdeka! Boomas Attack Hadirkan Koreo Spesial Kemerdekaan Indonesia!

3. Songo Mania - SMAN 9 Surabaya

Grup suporter asal SMAN 9 Surabaya ini punya sudut pandang lain untuk menggambarkan peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato, Surabaya. Mereka menambahkan beberapa elemen tambahan untuk menceritakan peristiwa bersejarah itu.

Ditambah dengan sosok tiga serigala yang merobek bagian biru bendera Belanda dan menjadi simbol bendera Merah Putih Indonesia, Songo Mania berhasil merefleksikan perjuangan arek Suroboyo demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia sebelum pertempuran akbar 10 November 1945.

Baca Juga: Kisah Cat Tumpah di Balik Koreo Keren Sejarah Perobekan Bendera Songo Mania

4. Mussan Mania - SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

Grup suporter SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo ini sukses memberikan nuansa kemerdekaan ‘baru’ Indonesia. Bukan tanpa sebab, Mussan Mania merayakan Kemerdekaan Indonesia lewat ucapan Dirgahayu ke-79 Indonesia dengan latar Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara.

Terlihat megah, Mussan Mania sukses isyaratkan pesan dan perjuangan kemerdekaan bangsa dari zaman pergerakan hingga sekarang. Salut!

Baca Juga: Alami Hal Mistis saat Kerja Larut untuk Koreo 3D? Mussan Mania Punya Jawabannya!

Gimana? Tidak hanya lewat lomba 17 Agustus-an, perayaan Kemerdekaan Indonesia juga bisa dibawa ke tribun lho. Masing-masing dari kita punya cara untuk menyatakan perasaan cinta terhadap Ibu Pertiwi.

Iki carane DBL Surabaya. Kalian yaopo rek?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY