ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Wolu Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bukan hal yang mengherankan jika kehadiran Wolu Mania (sebutan suporter SMAN 8 Surabaya) selalu dinantikan dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Konsistensi mereka dalam meramaikan tribun di setiap match memang patut diacungi jempol. 

Kali ini, 700 suara massa bergemuruh melantangkan chant, bersamaan dengan koreo tiga dimensi yang perlahan dipamerkan. Setelah menampilkan karkter Flash dan Power Rangers, Wolu Mania kini menghadirkan sosok dari anime populer. Siapa lagi kalau bukan Gojo Satoru. 

Ternyata, koreo yang dibawakan hari ini, Jumat, 30 Agustus 2024 merupakan kelanjutan dari aksi mereka sebelumnya. Sebagai informasi, Wolu Mania membawakan koreo kertas bertuliskan “Towards Infinity” di laga hari Rabu, 28 Agustus 2024. 

“Konsep ini itu sebenernya lanjutan dari konsep “Towards Infinity” yang kemarin. Jadi, karakter Gojo ini melambangkan buat melampaui keterbatasan,” tutur Fajar, salah satu tim kreatif Wolu Mania. 

Barmen, capo Wolu Mania, yang menemani Fajar tak ingin ketinggalan menceritakan makna di balik konsep Gojo Satoru itu. “Di kiri sama kanan itu ada bola warna merah sama biru. Warna biru ibaratnya para suporter, terus yang biru itu tim basket. Kalo keduanya ini digabungkan bakal bikin kekuatan yang besar.”

Baca juga: Tips Bikin Koreo 3D Pakai Lampu LED ala Sharkers Mania, Ternyata Rahasianya…

Sebagai tim kreatif, Fajar menuturkan bahwa para koordinator Wolu Mania ingin tampil berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Caranya dengan membawakan koreografi cerita bersambung. Menurut Wolu Mania, sosok Gojo Satoru dinilai pas untuk merepresentasikan kisah yang sedang mereka susun, yaitu kekuatan untuk bangkit. 

Koreo itu seolah turut memberi kekuatan bagi tim putri SMAN 8 Surabaya yang harus menerima kekalahan atas SMAN 1 Manyar Gresik di laga perdananya. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 26-1. 

Fajar dan Barmen sama-sama berharap agar tim putri kebanggaannya itu tidak terlalu lama larut dalam kesedihan. Pasalnya, Wolu Mania akan tetap setia mendukung di satu match tersisa. Apalagi, momen itu bakal bertepatan dengan anniversary sekolah ini. 

“Kita berharap (massa) yang dateng lebih banyak supaya kita bisa ngerayain bareng-bareng,” ucap Fajar. 

Laga terakhir putri SMAN 8 Surabaya akan berlangsung pada Minggu, 8 September 2024. Barmen pun juga punya pesan untuk seluruh Wolu Mania. 

Ojok lali teko di match terakhir iki, soale keselmu bakal terbayar di tribun (jangan lupa datang di match terakhir ini, soalnya capekmu akan terbayar di tribun).”

Baca juga: Nyaris Gagal! Koreografi 3D dan Kertas Tetra Mania Sukses Memukau DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY