Impian Leni Inka Smanema dan Nomor Punggung Keberuntungannya!

| Penulis : 

Selama ada keinginan dan perjuangan, di situlah ada hasil yang memuaskan. Kalimat yang menggambarkan secuil perjalanan dari tim basket putri SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema). 

Bagaimana tidak, basket putri Smanema berhasil mengamankan tiket menuju Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, setelah memenangkan laga keduanya melawan SMAN 8 Surabaya dengan skor akhir 26-1 pada Jumat, 30 Agustus 2024. 

Leni Inka Nurjannah, adalah salah satu pemain dari Smanema yang berhasil menyumbangkan 6 poin dan 3 rebound di laga kedua basket putri Smanema. 

Namun, ini bukan tentang perjuangan seorang Leni Inka untuk mencetak poin tersebut. Ini cerita di balik Leni sebagai sosok pemain yang menyumbangkan poin terbanyak di laga tersebut. 

Baca Juga: Lolos ke Round 2, Coach Felix: Semoga ini tahunnya Petra 1 Surabaya!

Setelah laga usai, Leni Inka yang masih memakai celana jersey lengkap dengan jaket hitamnya ini berkesempatan untuk ngobrol dengan kami. 

“Tentu senang bisa mencetak enam poin tersebut, karena ini tahun terakhir saya di SMA. Jadi, saya berharap bisa maksimal di setiap pertandingan,” terang siswa kelas XII tersebut dengan tersenyum. 

Dengan raut wajah penuh kebahagiaan, Leni Inka mengaku sudah mencintai dunia basket sejak masih duduk di bangku SMP. “Suka aja sama basket karena kan aturan dan materinya juga banyak, jadinya seru aja hehe,” sambungnya. 

FYI, meskipun menyukai basket sejak lama, Leni Inka mengaku bercita-cita jadi polisi wanita (polwan) loh guys.

“Selain merasa fisik sudah terlatih di basket seperti lari lima kilometer setiap hari Minggu, impian jadi seorang polwan juga dorongan orang tua. Terus, pacar juga impiannya jadi polisi jadinya semakin semangat,” ucapnya dengan sedikit tersipu malu.

Oh iya guys, ternyata nomor punggung dari Leni Inka ini juga baru loh.

Lalu, kalau baru kenapa?

“Nomor punggung 12 ini sebenarnya baru.  Alasannya sendiri karena ini tanggal lahir pacar dan tanggal jadian juga. Sebelumnya belum pernah memakai nomor ini, memang nomor baru semangat baru. Alhamdulillah ternyata jadi keberuntungan juga,” pungkas pemain yang memiliki tinggi 165 sentimeter tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Leni Inka juga menyampaikan harapan mewakili teman satu timnya agar basket putri Smanema bisa melaju lebih jauh di musim ini dan bisa mencetak sejarah baru di DBL Surabaya

Di Round 2, kira-kira basket putri Smanema bakal ketemu tim dari sekolah mana ya? Kita tunggu bareng-bareng yuk!

Baca Juga: Si Kembar Jovani dan Jovina dari SMA Petra 4 Sidoarjo! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 
Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga