ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan laga panas SMA Hangtuah 2 Surabaya (jersei putih) versus SMAN 4 Surabaya (jersei hitam)

Beberapa tim harus tersingkir. Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memasuki hari ke-22. Dengan berat hati, beberapa tim harus tergusur dari medan perang dan pulang dengan tangan kosong, Kamis, 30 Agustus 2024.

Di sudut lain, sederet tim juga berhasil memperbesar peluang untuk bisa melaju ke fase berikutnya. Namun, belum ada tiket Round 2 yang dibagikan hari ini. Oleh karena itu, jumlah bangku Round 2 dipastikan masih sama seperti hari sebelumnya.

Buat kalian yang terlewat akan keseruan rangkaian DBL East Java-North 2024, berikut rangkuman dari seluruh pertandingan hari ke-22.

SMP Petra 1 Surabaya vs SMP Negeri 6 Surabaya

Masih pagi, sudah panas. SMP Petra 1 Surabaya berhasil menunjukkan pertarungan yang luar biasa kala berjumpa SMP Negeri 6 Surabaya (Spensix) di laga perdananya. Sempat sengit sepanjang pertandingan, Petra 1 akhirnya menutup laga dengan kemenangan 38-33.

Perseteruan yang terjadi di panggung Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, rupanya tak kalah tegang. Sejak hari pertama, permainan yang disajikan para peserta memang tak main-main. Mengingat kompetisi Junior Exhibition Games 2024 Surabaya memberlakukan sistem gugur.

Artinya, tim yang kalah harus angkat kaki dari gelaran musim ini. Itulah mengapa, mereka habis-habisan pada setiap pertandingan. Begitupun yang terjadi pada laga Petra 1 kontra Spensix. Di bawah naungan coach Lena, Spensix kerap kali memimpin jalannya pertandingan. Bahkan membuat Petra 1 kewalahan.

Sejatinya, Spensix punya trisula tajam yang cukup merepotkan lawan, yakni Christopher Ericson Gaol, Rachmad Zaraky Wardana, dan Sabta Batsu Dewa. Ketiganya menceploskan total 31 poin menuju ring lawan. Artinya, lebih dari 90 persen poin keseluruhan Spensix berasal dari ketiga pemain tersebut.

Begitupun dari tubuh Petra 1. Mereka punya satu pemain yang memang diandalkan, yakni Kennard. Pada pertempuran ini, pemain bernomor punggung 14 itu berhasil membukukan total 24 poin dan bermain selama empat kuarter penuh.

Baca Juga: SMP Petra 1 Menang Dramatis, Filixs Bendatu: Musuh Terbesar adalah Diri Sendiri!

Hasil ini, membuat Spensix harus tersingkir. Sementara, Petra 1 masih akan bertanding kembali melawan SMP Vita Surabaya yang sudah menanti di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 17 Surabaya vs SMAN 1 Mojokerto

Tim pendatang gagal amankan kemenangan. SMAN 1 Mojokerto (First), makin jauh dengan tiket Round 2, usai dibungkam oleh SMAN 17 Surabaya (Smantass) dengan skor akhir 13-7. Kemenangan ini, membuat Smantass beranjak ke puncak klasemen Grup L sementara. 

Laga ini berjalan alot bagi kedua tim. Bahkan margin poin pun tak pernah lebih dari enam angka. Hal itu, menunjukkan bahwa lini pertahanan Smantass dan First begitu kuat. Alhasil sulit menemukan celah untuk diruntuhkan.

Terbukti, percobaan ke arah poin dari masing-masing tim tak lebih dari 20 kali. Baik dari tubuh Smantass maupun First. 

Pun dari Smantass, hanya lima percobaan di antaranya yang sukses dikonversi menjadi angka. Sedangkan, dari First, hanya dua percobaan yang berhasil membuahkan angka. Sisanya berasal dari tembakan gratis.

Baca Juga: Tentang Bivaliant Veransan Rizq, Baseball, dan Basket

Kemenangan ini berhasil membuka peluang Smantass untuk melaju ke Round 2. Sembari menunggu laga antara SMAN 1 Mojokerto kontra SMAN 15 Surabaya pada Sabtu, 7 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 21 Surabaya vs SMA Santa Agnes Surabaya

SMAN 21 Surabaya (Slekoors) makin terpuruk di dasar klasemen. Lebih-lebih mereka baru saja menelan kekalahan atas SMA Santa Agnes Surabaya dengan skor 23-15.

Bukan musim yang baik untuk srikandi Slekoors. Pasalnya mereka sudah mengantongi dua kekalahan sepanjang Round 1 dan memperkecil peluang untuk bisa melanjutkan perjalanannya ke Round 2.

Sebaliknya, Santa Agnes justru membuka kesempatan untuk beranjak ke Round 2, pasca memenangkan laga perdananya. Jessica Christine adalah poros utama dari kemenangan timnya. Pemain dengan nomor punggung delapan itu membukukan 17 poin dan 4 steal, menjadi pencetak poin terbanyak dalam laga ini.

Baca Juga: Si Serba Bisa Jessica Cristine, Jago Gambar hingga Badminton!

Kemenangan ini sekaligus menjemput Santa Agnes untuk menjalani laga do or die demi satu tempat di Round 2, yakni melawan SMAN 5 Surabaya pada Minggu, 1 September 2024 pukul 15.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Hangtuah 2 Sidoarjo vs SMAN 4 Surabaya

Laga dramatis hadir kembali. Meski sangat kecil peluang bagi kedua tim untuk beranjak ke Round 2, namun SMA Hangtuah 2 Sidoarjo (Smahada) dan SMAN 4 Surabaya (Tetra) tetap gencarkan serangan dan berhasil menyuguhkan pertarungan genting.

Seketika, tensi di tribun DBL Arena Surabaya pun ikut memanas. Menyaksikan tim jagoannya sedang dalam posisi terancam. Pertandingan benar-benar berjalan ketat sejak tepis mula hingga peluit buzzer dibunyikan. Utamanya pada satu menit tersisa.

Setelah melewati drama panjang dalam satu menit terakhir, Tetra akhirnya bertekuk lutut dihadapan skuad Smahada. Pertandingan berakhir dengan skor tipis 17-15, kemenangan untuk Smahada.

Uniknya, kedua tim saling mengejar lewat tembakan gratis. Di laga ini saja, sebanyak tujuh poin Smahada, berasal dari tembakan gratis. Sedangkan, dari Tetra sendiri menyumbangkan 11 poin dari tembakan gratis. Hal ini, menjadi bukti bahwa tembakan gratis sangat penting dalam olahraga basket.

Pertempuran ini, merupakan laga terakhir bagi Smahada dan Tetra. Terima kasih atas segala perjuangan yang sudah diberikan sepanjang gelaran Round 1 DBL East Java-North. Sampai bertemu kembali musim depan, Smahada dan Tetra!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMKN 5 Surabaya vs SMK Taman Siswa Mojokerto

Partai terakhir milik SMKN 5 Surabaya. Stemba (SMKN 5 Surabaya) berhasil menutup laga terakhirnya di Round 1 dengan kemenangan manis. Mereka sukses membungkam SMK Taman Siswa Mojokerto (Skata) dengan skor 24-4.

Belajar dari laga sebelumnya, pada pertandingan ini, tembok pertahanan Stemba begitu rapat. Sehingga sulit untuk ditembus oleh barisan pemain Skata. Terbukti, sepanjang 40 menit waktu pertandingan, Skata hanya melesatkan empat poin saja. Itupun hasil dari tembakan gratis.

Tak ada yang dominan dalam laga ini, hampir semua pemain Stema ikut berkontribusi dalam kemenangan timnya. Meski demikian, kemenangan ini tak mengubah apapun. Kesempatan menuju Round 2 pun seolah musnah. Namun, Stemba dan Skata tetap menunjukkan permainan terbaiknya.

Terima kasih atas partisipasinya di DBL East Java-North 2024, Skata dan Stemba. Sampai bertemu kembali musim depan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY