ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada yang unik dari pertandingan ketiga pada Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Laga itu mempertemukan tim putri SMA Santa Ursula Jakarta melawan SMA Gandhi School. Sanur yang merupakan semifinalis musim lalu berhasil menjadi pemenang di laga ini dengan skor akhir 87-4, Kamis 29 Agustus 2024.

Nah, sisi menariknya, ada saat pertandingan belum dimulai. Tepatnya ketika seremonial pembuka berlangsung, saat menyanyikan Indonesia Raya. Setiap pertandingan Opening Party, seluruh peserta dan penonton yang ada di dalam GOR harus menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama. Tim yang akan bertanding pun berbaris menghadap ke arah bendera Merah Putih.

Saat seremonial pembuka ini lah keunikan ditemukan. Tim putri Sanur membawa standee bergambar figur salah satu pemain mereka, yaitu Jovanka Atmadja. Ternyata, pemain yang akrab disapa Jojo itu tidak dapat hadir di pertandingan Sanur kali ini lantaran harus memenuhi panggilan Tim Basket Jakarta untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Baca juga: Jadi Pelatih Baru SMA 5 Penabur, Dewi Astuti Wujudkan Mimpinya yang Tertunda

Ditemui usai pertandingan, Kimberly Aurellia, kapten tim Sanur, mengaku ia dan kolega memang sengaja membawa standee itu di pertandingan Sanur untuk merasakan kehadiran Jojo. “Aku dan Jojo itu sama-sama tahun ketiga, tahun terakhir kita bermain di DBL,” ujarnya.

“Makanya, aku dan Klea sengaja buat bikin standee ini supaya bisa merasakan kehadiran Jojo. Soalnya berasa banget sedihnya waktu Jojo ngomong nggak bisa ikut DBL, apalagi aku dan dia sudah deket dari SMP,” timpal Kim.

Kim bersama temannya rela patungan untuk membuat standee itu. “Kurang lebih sampai dua ratus ribu totalnya. Kita nggak cuma bikin standee, kita bikin bantal bergambar Jojo juga,” tambah Kim.

‘Simbolis’ kehadiran pemain ini juga sebenarnya terjadi di sisi lawan. Gandhi hadir dengan satu jersey yang tidak digunakan oleh pemainnya. Ternyata, itu adalah jersey milik Kellie Agatha. Ia tidak dapat hadir mengikuti pertandingan lantaran didera cedera ACL sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta dimulai.

Meskipun raganya tidak dapat hadir dan ikut membela tim Gandhi, tetapi teman-temannya dalam tim tetap merasakan kehadiran dirinya lewat jersey yang digantungkan di bangku bench. 

Baca juga: Adrenalin Tinggi Dorong Putra SMA 5 Penabur Petik Kemenangan Perdana

Kemenangan Sanur di laga ini membawa mereka melaju ke babak berikutnya. Sanur dipastikan bakal melawan SMA Jubilee Jakarta untuk memperebutkan babak Fantastic Four atau semi final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil statistik pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY