Episode Dukungan Wolu Mania yang Belum Berakhir!

| Penulis : 

Tribun timur DBL Arena Surabaya telah menjadi teras ekspresi Wolu Mania -suporter SMAN 8 Surabaya. Bersama dengan itu pula, ada harapan tersurat lewat koreo kertas yang mereka tampilkan.

Diiringi lantunan chant suporter dan riuh perkusi mereka, Wolu Mania tak henti-hentinya mengobarkan semangat untuk tim basket mereka. Ya, tim putra Wolu (SMAN 8 Surabaya) sekolahnya melawan putra NSA -SMA Nation Star Academy Surabaya- pada laga terakhir hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Suporter berkostum serba hitam ini ingin menyampaikan isi hati mereka untuk membakar tekad tim basketnya yang tengah bertempur. Mereka kompak menggunakan kertas dua lapis sebagai media ekspresi. 

Ketika memasuki kuarter ketiga, penghuni tribun timur ini kompak mengangkat rangkaian kertas yang telah disiapkan. Fase pertama serangkaian koreo mereka dimulai dengan kata "Towards," berwarna biru keunguan lengkap dengan border kuning yang tercantum pada kertas berlatar putih.

Koreo kertas Wolu Mania menunjukkan kata "Towards"

Untuk melengkapi rangkaian kata tersebut, puluhan kertas tersebut kemudian dibalik. Terlihat kata "Infinity," yang melengkapi kata pertama. Dibalur dengan latar biru laut, lengkap dengan tulisan berwarna kuning dan border merah, kedua kata tersebut dirangkai dan di dapatlah pesan berbunyi "Towards Infinity."

Tak asing dengan terjemahan kata tersebut, penulis segera mencari sosok yang bertanggungjawab atas pertunjukkan Wolu Mania barusan. Mauludin Aprilian Soghiro (kreatif Wolu Mania) dan Dafa Ramadhan (capo Wolu Mania) terlihat menuruni tribun untuk ikut ngobrol bareng. Lian -panggilan Mauludin- segera menjelaskan maksud dari koreo mereka.

"Sesuai tema angkatan kami Mas, memang kami mengangkat konsep menuju tak terbatas, yang artinya melampaui batasan," ujar Lian.

Dafa segera menambahkkan penjelasan Lian.

"Konsep kita berkelanjutan Mas. Untuk match besok, tunggu aja," tambah Dafa.

Campuran berbagai warna yang dilukis dalam serangkaian koreo kertas Wolu Mania ternyata memiliki makna tersendiri bagi mereka.

"Semua warna itu ada maksudnya. Tiap dari warna yang berbeda mewakili identitas dari suporter Wolu Mania itu sendiri," jeelas Lian.

Meski tim basket putra Wolu harus menelan kekalahan atas putra NSA dengan skor akhir 20-55, Wolu Mania akan tetap konsisten membersamai penggawa sekolah tercinta. 

Baca Juga: Smamda Surabaya Lolos Round 2, Coach Aldo: Kita Nothing to Lose!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga