ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Aldo terlihat memberikan fist bump untuk menyemangati anak didiknya di laga SMA Muhammadiyah 2 Surabaya kontra SMAN 1 Manyar Gresik

Putra Smamda dan coach Aldo senang. Mereka pulang dengan tiket Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Riuh genderang perkusi dan sorakan penonton DBL mewarnai kemenangan putra Smamda -SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- atas putra Smanema -SMAN 1 Manyar Gresik- dengan skor akhir 34-17.

Kemenangan putra Smamda tentu tidak melalui perjalanan yang mudah. Sebanyak 12 penggawa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya ini harus dipoles sedemikian rupa oleh sang pelatih, Aldo Okta Boneto.

Ditemui seusai pertandingan, ternyata pria kelahiran Surabaya ini sudah bersiap untuk pulang. Kemudian, salah seorang pemain Smamda berkata bahwa pelatihnya sudah di gerbang barat DBL Arena. Karena paham coach-nya akan ditodong dengan sejumlah pertanyaan, anak itu segera mencarinya.

Derap langkah kedatangan Mas Aldo dibarengi dengan senyum merekah di wajahnya. Ia terlihat menaiki tangga menuju ruang ganti pemain dengan senang hari ini.

“Maaf Mas, tadi sudah di bawah,” bukanya.

Seusai kami saling basa-basi, penulis segera bertanya pada pelatih berkacamata ini.

Menanggapi garansi tim didiknya melaju ke Round 2, Mas Aldo berkata ia siap untuk bertemu dengan siapapun. Ia menegaskan kesiapan timnya dengan penuh optimistis.

“Dari awal saya sudah tekankan ke anak-anak, siapapun lawannya main aja. Yang penting nothing to lose aja,” timpalnya.

Ternyata ada yang cukup menarik jika kita menilik statistik permainan putra Smamda. Ada dua pemain yang konsisten menyumbangkan poin untuk tim. Mereka adalah Farrel Aulia Pramudana -kapten putra Smamda- dengan perolehan 12 poin dan Mochamad Zaid Abil dengan mencetak 15 poin.

Coach Aldo membuka rahasia dibalik kepiawaian mereka. Kedua murid berbakat itu nyatanya sudah berlatih privat dengannya, bahkan sebelum Mas Aldo melatih Smamda.

“Jadi mungkin yang lain baru mulai adaptasi, sementara dua anak ini sudah lebih dapat chemistry-nya. Tapi tetap, mereka semua perlu dibimbing,” ujar pria kelahiran 2002 ini.

“Dua anak ini mainnya mirip-mirip. Bahkan mereka berdua tetap latihan pas bulan puasa dulu,” tambahnya sembari melanjutkan ceritanya tentang dua anak didiknya itu.

Satu hal dari basket yang ditekankan oleh coach Aldo untuk anak didiknya. Menurutnya, basket bisa jadi salah satu jalan untuk meniti karir ke depan.

“Kalau memang cinta sama basket, jangan dilepas,” tutur Mas Aldo.

Potret tim basket, dance, dan ofisial SMA Muhammadiyah 2 Surabaya lolos ke Round 2 DBL Surabaya 2024

Perjuangan putra Smamda kedepan pasti akan lebih berat karena bertemu dengan alumni Big Eight musim lalu. Seberapa jauhkah langkah skuad besutan Mas Aldo? Simak perjalanan mereka di Round 2 mendatang!

Baca Juga: Berlanjut, Smamda Brotherhood Bawakan Koreo 3D Misterius di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY