ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 1 Gedangan (jersei terang) vs SMA Cita Hati West Surabaya (jersei gelap)

Perebutan kursi Round 2 benar-benar panas. Baru memasuki laga pembuka, panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North langsung menyuguhkan pertempuran hebat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Hal ini menjadi bukti bahwa persaingan menuju Round 2 makin ketat dan kompetitif. Seluruh tim berlomba untuk menggagalkan para penantangnya, demi melaju mulus ke Round 2. Buat kalian yang terlewat akan keseruan rangkaian DBL East Java-North 2024, berikut rangkuman dari seluruh pertandingan.

SMP Ciputra Surabaya vs SMP Cita Hati Wast Surabaya

SMP Cita Hati West Surabaya dipulangkan oleh barisan pemain SMP Ciputra Surabaya. Di laga perdananya pada ajang Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, Ciputra berhasil menutup partai pembuka dengan skor 39-20.

Tak bisa dipungkiri, Ciputra memang tampak lebih siap. Baik dari segi materi pemain, maupun mental kala di lapangan. Meski sempat berada dalam posisi alot dan tertekan, mereka berhasil ke luar dari perangkap SMP Cita Hati West Surabaya (Cheetah West).

Terbukti di paruh pertama, mereka hanya unggul setidaknya enam poin. Dan Ciputra terus melesatkan poin demi poin di sisa waktu yang ada, seolah tak membiarkan sedikit pun celah yang hadir.

Tercatat sembilan dari 11 pemain Ciputra catatkan poin pada laman statistik. Justin Darren Susanto, menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertarungannya melawan Cheetah West. Dirinya berhasil membukukan total 12 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Satu-satunya pemain yang membukukan dua digit angka dalam laga ini.

Kemenangan mulus membawa Ciputra tercatat sebagai tim berikutnya yang melaju ke fase berikutnya. Pada laga mendatang, mereka akan berjumpa dengan SMPN 21 Surabaya yang sudah menanti di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Gedangan vs SMA Cita Hati West Surabaya

Laga tensi tinggi hadir di partai kedua. Pertempuran hidup dan mati antara SMAN 1 Gedangan (Smanig) versus SMA Cita Hati West Surabaya (Cheetah West) berhasil menjadi suguhan yang luar biasa bagi para penonton.

Ketika dua tim dengan kualitas yang tak jauh beda saling beradu di lapangan. Membuat laga berlangsung ketat, bahkan nyaris memasuki babak tambahan waktu.

Sejatinya, skuad Cheetah West memang selalu dalam posisi unggul. Bahkan mereka sempat memimpin sembilan angka, nyaris dua digit. Hebatnya, Smanig tak pernah lelah mengejar ketertinggalan. 

Satu menit terakhir di kuarter pemungkas menjadi puncaknya. Semula tertinggal lima poin, dengan sisa tenaga, Smanig perlahan mengejar margin dan sukses menyamakan kedudukan pada tujuh detik terakhir lewat tembakan lay up dari Pandu Wira Laksmono, skor menjadi 26-26.

Membuka peluang menuju babak tambahan waktu, sayangnya Pandu Wira justru melakukan pelanggaran terhadap musuh yang berbuah dua tembakan gratis pada satu detik terakhir. Dua tembakan itupun berhasil dikonversi menjadi poin oleh Russel Gavriel Nio.

Alhasil pertandingan ditutup dengan skor 28-26, dan Cheetah West menjadi tim berikutnya yang melaju ke Round 2.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 19 Surabaya vs SMAN 1 Tuban

Menjaga asa. SMAN 19 Surabaya memang sempat mengantongi satu kekalahan atas SMAN 20 Surabaya. Namun, hal itu tak mematahkan semangat mereka untuk bisa beranjak ke Round 2 dengan predikat runner up terbaik.

Pada laga terakhirnya, SMAN 19 Surabaya (Nineteen) dihadapkan dengan penantangnya, SMAN 1 Tuban. Kedua tim yang sama-sama mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan sepanjang Round 1 DBL East Java-North 2024.

Tak ingin memberikan celah kepada lawan, Nineteen langsung tancap gas sejak tepis mula. Meski sempat alot di kuarter pertama, mereka cepat beradaptasi dan makin memperjauh keunggulan di kuarter-kuarter berikutnya.

Serangan demi serangan berhasil dikonversi menjadi poin. Nineteen kembali membungkus kemenangan kedua dengan skor telak 39-14. Lagi-lagi nama De’Angelist Savior Matthew keluar sebagai pencetak poin terbanyak untuk timnya.

Pemain dengan nomor punggung 14 itu membukukan total 16 poin, 8 steal, 7 rebound, 3 block, dan 1 assist. Torehan statistik yang luar biasa. Kemenangan ini, membuka peluang Nineteen untuk bisa mengamankan runner up grup terbaik. Hanya saja, mereka harus menunggu akumulasi seluruh tim pasca Round 1 tuntas. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 19 Surabaya vs SMAN 1 Surabaya

Tak ingin mengecewakan Nineteen Mania -sebutan suporter SMAN 19 Surabaya, debut srikandi SMAN 19 Surabaya (Nineteen) juga tak kalah hebatnya. Berjumpa SMAN 1 Surabaya (Satoe), mereka langsung menggilas lini pertahanan lawan dan menutup laga dengan skor meyakinkan 50-6.

Debut yang menjanjikan. Siapa sangka Nineteen mengalami perkembangan yang begitu pesat, mengingat mereka tidak cukup beruntung musim lalu. Margin yang jauh membuat Nineteen harusnya berada di posisi aman. Sekalipun mereka tumbang di laga berikutnya.

Dua pemain Nineteen jadi sorotan dalam laga ini, yakni Atika Mutiara dan Dina Karen Daniella Rahakbauw. Duel maut yang mematikan. Keduanya membukukan dua digit angka, masing-masing 17 poin dan 15 poin. Meski bermain hanya 21 menit.

Kemenangan ini membawa Nineteen melaju ke laga hidup dan mati melawan SMAN 9 Surabaya, Selasa, 3 September 2024 pukul 15.30 WIB. Sedangkan, putri Satoe sudah menjalani seluruh laganya di Round 1.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Trimurti Surabaya vs SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

Permainan ciamik berhasil disuguhkan oleh para penggawa SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo atau Musan. Meski tak ada jaminan untuk bisa ke luar sebagai juara GRUP K, Musan menjaga asa untuk bisa menjadi runner up terbaik. Setidaknya perjalanan mereka tak berhenti di sini.

Pada laga terakhirnya, mereka dipertemukan dengan SMA Trimurti Surabaya. Tanpa basa-basi, mereka langsung gencarkan serangan dan membuat lawan tak berdaya. Pertandingan pun ditutup dengan skor 32-11. 

Membahas soal statistik, Musan punya satu pemain yang cukup menjanjikan. Pemain itu adalah Maulana Asditian Raesa. Center Musan yang bermain selama 33 menit dan menyumbangkan 10 poin dalam laga melawan Trimurti.

Berhasil menutup laga dengan margin 23 poin membawa Musan berada di puncak klasemen sementara. Namun, hal ini bukan jaminan untuk bisa menatap Round 2. Pasalnya nasib GRUP K akan ditentukan lewat laga terakhir SMAN 6 Surabaya kontra SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Senin, 2 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY